ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Kamis, 09 April 2009

THE ELECTION DAY




1998 setelah reformasi ..................
Menjadi pengawas pemilu. Masih idealis maunya membawa pemilu yang bersih dan berwibawa. Berjuang demi rakyat demi tegaknya reformasi ( weh..... terlalu berlebihan gak seh tulisan aku....)


Tugas hanya ngecek 3 TPS saja- ngecek hasil pemilu kesana-kemari tapi gak tahu apa artinya.
Ya maklum cuma penggembira saja. Baru menyadari ternyata pengorbanan yang sangat amat dan terlalu kecil ini ada manfaatnya dalam demokarasi bangsa ( kata yang nyuruh aku waktu itu.... aku seh biasa saja di sanjung begitu... ha ha ha ha ha....)


beberapa tahun kemudian ( tepatnya hari ini....... )

Election day dan melihat mbak-mbak dan mas -mas yang dengan semangat 2000-an mendata dengan penuh tekun dan penuh hikmat. Salah satunya berasal dari almamater saya dulu menimba ilmu. he he he tapi apa yang aku lakukan hari ? Aku dapat 4 kartu suara yang tidak tahu harus aku apakan. kenal dengan calegnya juga tidak. Yang aku tahu cuma 1 gambar di situ ada istri dari gubernur aku yang juga keranjingan JADI PENGGEMBIRA mau nyalon jadi presiden....( PASTI GAK BAKALAN JADI.... taruhan yuk... ) cuma itu doang. yang lain aku tidak begitu kenal ( ayau emang aku saja yang bego gak kenal mereka ? bisa jadi...)


Siapa yang harus aku pilih ? kebingungan.......
andai saja dewi perssik nyaleg mungkin aku tidak akan sebingung ini. atau andai saja ponari si batu ajaib itu juga nyaleg pasti aku juga tak akan ragu. contreng nama dia ...........


terus apa yang kamu lakukan ?
.......1 kartu aku gambar matahari sedang senyum



kartu ke 2 akau gambar lambang jari peace !
.............karti ketiga aku gambar orang ( EMOTION LOGO ) sedang meletin lidah dan kartu keempat aku gambar orang seyum....

jangan salahkan saya karena hoby saya adalah menggambar bukan nyontreng. tapi aku sudah memenuhi panggilan pak RT yang sudah kasih undangan. kasihan beliau kemarin waktu pilihan lurah aku gak kasih suara....






terus apa hubungannya dengan pengawas pemilu tadi ?
dalam hati cuma bertanya saja apa iya seh dulu yang saya awasi orangnya kaya setan kurang patriotik dan tidak ngeh sama pemilu dan sejahat kaya aku gini ya.... ?



Rabu, 08 April 2009

HELLO SCHOOL GIRL


cast :





............ KATAKAN KATA PERPISAHAN KETIKA KITA SEMPAT UNTUK MENGUCAPKANNYA....................



senyum terus aku melihat sepanjang film ini - telling story tentang cinta namun dengan konflik yang sangat natural. lama sekali saya menunggu filmnya mbak coffe prince alias Chang Jung ahn yang sangat cuantik sangat keibuan dan anggun sekali. atau Kang in yang jebolan super junior ( haloo bella... super junior neh... he he he )

Jika ada 4 orang yaitu - om-om, tante-tante, anak cewek SMA , anak dewasa laki tanggung. Manakah pasangan yang paling cocok untuk di buat cerita ? Maka jawabnya om-om ama tante-tante dan anak dewasa laki tanggung pasangan sama anak cewek SMA.
SALAH.......cerita malah di belokkan... !

Seorang anak cewek SMA jatuh cinta kepada pria yang bisa di sebut om nya. Pria tersebut kebetulan baru saja pindah dan menempati satu apartemen yang kebetulan satu komplek. Selain di taksir sang anak ternyata sang ibu juga ke GRan di kira di taksir sang cowok om-om tadi. waaaaa dasarrrr sang ibu genit juga. maklum sang ibu juga di tinggal pergi sang suami entah kemana...


Sang pria dewasa om-om yang berusia 30 tahunan pada awalnya tidak begitu perhatian dengan tetangganya yang masih dalam tahap dewasa. namun lama kelamaan ada rasa cinta dan suka. perkaranya karena jarak yang berbeda maka sang cowok jadi gagap cara pacaran anak SMA. antara hati dia yang mesti dewasa - ataukah harus membahagiakan sang kekasih. meski udah dewasa emang sang cowok ini termasuk tipe pria culun ( wahhh aku sekali yaa... ) aneh saja sudah OM-OM belaga pacaran gaya ANAK SMA. basi aja... harusnya langsung aja ke ranjang ( weeeee dasar kamu aja yang pikirannya gak lurus...)



kisah kedua tentang cowok dewasa tanggung yang terpesona dengan tante-tante yang sedang motret di stasiun kereta. Cinta pada tatapan pertama membuat sang cowok menjadi bertekat bulat harus menjadi pacarnya. Padahal dia gak tahu kalo sang cewek baru saja di tinggal minggat sang kekasihnya. Bagaimana gak senyum, sang cowok yang merasa dewasa dan tidak mau di bilang anak kecil baju kaosnya selalu pakai kaos kartun... ha ha ha. makanya sang tante-tante ngeh aja di ajak pacaran ama brondong istilah kerennya sekarang. bagaimana malasnya punya cowok yang masih belum dewasa begitu pikir sang tante-tante....

Persoalan muncul karena masing masing merasa terlalu tua untuk memacari pacarnya sekarang ke hal yang lebih serius. Sang om -om dapat anak SMA yang masih suka gaul dan ha ha hi hi. sedangkan sang tante-tante mencari lelaki dewasa yang bisa menjaga dan melindunginya..


ha ha ha pokoknya seru dan lucu saja melihat film ini.... lihat posternya aja udah kocak khan....

PARADE SERIAL MELELAHKAN EPISODE 2

PERTAMA...
AIR CITY



Drama spionase milik CHOI JI WOO yang bercerita secara terpatah patah dan tergagap-gagap. aku pikir dia akan menjadi seorang pramugari atau jabatan lain yang sangat cewek. Ternyata bukan.. dia justru menjadi detektif yang bertugas mengendalikan perdagangn obart terlarang agar tidak masuk ke wilayah negara kelahiran saya korea ( apaaaa.... ? tolong kaget..... ) cerita di tengah drama sangat melelahkan lebih baik tinggal tidur, dan melek lagi ketika episode dah mau bubar. inti cerita ada dai akhir episode. makanya saya lihat pasti pas 15 menit sebelum berakhir.... sangat melelahkan... sangat melelahkan ibarat naik sepeda yogya - parangtritis bolak balik.....


KEDUA....
LOVERS



melihat ini mending melihat drama monster di INDOSIAR. yaaa kesimpulannya sama sama ancurnya dan sama-sama buruknya. cerita yang sangat ringan dan sangat di permudah jalan cerita. sangat menyebalkan untuk ukuran KIM JUNG EUN yang sangat kondang In ( walhhh INDOSIAR lagi.... ) cukup episode 4 aku tak tahan untuk segera melenyapkan drama ini dalam rak DVD saya... pergiiiiii...........



KETIGA
QUE SERA SERA


Judulnya saja keren sekali ternyata filmnya kerenjeng sempeh... hua huaa huaaa aku menangis menyesali uang yang saya keluarkan untuk sewa drama ini sampai serial tamat. sangat kecapean saat episode 8 selesai aku tonton dengan penuh perjuangan dan doa ( huh... kok kayanya berlebihan... ) kasian si ERIC MUN yang punya nama tenar tapi cuma nampang doang. Gak akting cuma jadi playboy yang kaku... capek sekali ibaratnya kaya naik sepeda YOGYA - KALIURANG.....


KEEMPAT
QUEEN OF GAME



serial titipan dan referensi dari temen baik saya. Katanya bagus dia udah nonton 3 kali...
dengan semangat 45 dan bawa bambu runcing saya melihat serial ini........hasilnya..... ?????
udah udah udah... cukup episode 4 aku meski mengakhiri drama mirip cerita ISAURA jaman TVRI dulu yang ada justo, balbina dan lain sebaginya. kaku dan kurang enak diikuti. kasihan LEE BOO YOUNG, dapat serial gak bagus terus....
demikian informasi yang bisa saya sampaikan terima kasih....
salam SEGO SEGAWE = sepeda kanggo sekolah lan nyambut gawe....