ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Minggu, 28 Desember 2008

THE WORLDs WITHIN....


Cast
Hyun Bin as Jung Ji Oh (Director)
Song Hye Kyo as Joo Joon Young (Director)
Uhm Ki Joon as Song Gyu Ho (Director)
Seo Hyo Rim as Jang Hae Jin (Rookie Actress)



Pangling dengan wajah siapa diatas ? yap benar... ! 
Dia adalah Song Hye Kyo - kadang bingung saja. Ada yang nulis Gyo tapi kadang ada yang nulis Kyo. ahh.. bodo amat dah yang penting orangnya sama aja.

setelah menunggu lama dan berusaha sabar menanti bajakannya. Akhirnya bertemu juga dvd nya. Maunya drama ini menceritakan tentang konflik seorang sutradara serial drama dengan bumbu dan persoalannya. Tapi hasilnya malah melingkar-lingkar dan melelahkan tanpa kejelasan. sebenarnya pada adegan awal episode 1 sudah cukup lumayan bagus, tapi menjelang kebelakang semakin dipaksakan. Adegan pembuatan sinetron terlalu berlebihan, berbeda saat kita lihat On Air. Obyeknya sama, kalo On Air persaingan sengit antara artis dan penulis skenario ditambah persaingan tidak sehat manajemen artis. Tapi di serial ini permasalahan pokok justru di sang sutradaranya. Kalau disuruh memilih mankah yang saya pilih ? jelas On Air lebih bagus daripada the Worlds.

Secara singkat ceritanya Song Hye Kyo dulu waktu kuliah pernah pacaran dengan Hyun Bin. kemudian mereka bertemu lagi dan berada pada suatu produksi serial drama di perusahaan televisi yang sama. Song Hye Kyo sudah punya pacar yang jadi dokter, namun karena kesibukan waktu pacaran mereka dapat dihitung dengan jari. dalam Setahun paling ketemu dengan kekasihnya cuma 10 hari. Maka Bubarlah mereka alias break up.
Pasti bisa ketebak arah ceritanya kan... ? yupz pasti Song Hye Kyo akan kembali pada Hyun Bin. . . .

Cerita meliuk dan berputar ke depan dan kebelakang. tentang persoalan pembuatan drama hingga ke persoalan pribadi mereka ( Song dan Hyun ). Menurut cerita dari korea sana, drama ini di buat dengan menggunakan dialog mereka buat seperti bahasa sehari-hari. Artinya drama ini menggunkan pendekatan skenario natural speak. Jadi baik dari segi akting maupun percakapan dibuat se natural mungkin. adegan marah juga tidak di buat meledak ledak. atau adegan menangis juga tidak di buat mengiba iba khas serial drama. begitulah gambarannya. Wooooooo...pantesan aku gak hapal kosa katanya ( he he he dari dulu juga gak bisa...)

Buat rekomendasi untuk di lihat ? nggak ! namun jika suka dengan SHK dan HY lumayan dah buat pelepas penat. tak usah di bahas ceritanya. Tapi lihat saja dan lihat tanpa perasaan. jadi kelihatan bagus kok... he he he

DO RE ME FA SOL LA SI DO

Cast
Jang Geun-seok
Cha Ye-ryeon
Jung Eui Chul
Im Joo-hwan
Park Min-ji

Yang membuat menarik adalah t tahun lamanya film ini ditunda rilis. Pemeran utamanya jelas sudah terkenal sekarang. Film ini telah di gudang selama hampir 2 tahun karena kehabisan dana. Bintangnya pada 2 tahun kemarin juga bintang baru yang lagi naik daun. Namun 2 tahun kemudian ? siapa yang gak kenal Jang Geun Suk- yang oleh publik korea di dapuk dengan sebutan the next star ?
Strategi pasar apa memang tidak punya modal ? I dont know...
Bercerita tentang kegelisahan anak muda, anak band lagi... mas paruh baya jaman SMA.
yang cewek mencari uang tambahan menjadi badut di kebun taman kota. Sedangkan yang cowok anak band yang lagi semangat latihan. Kejadian usil sang cowok yang menggoda cewek badut, membuat sang cewek dendam dan membenci sang cowok. Dan ternyata ( kayanya tepatnya dipakasakan dah ceritanya.....) mereka adalah tetangga satu blok. Hanya beda rumah. anyway dan terus terus terus.. makin lama jatuh cinta dah... ( klasik anak SMA banget... )
Padahal anggota band yang lain sebenarnya juga suka sama si cewek ini. cinta segitiga dah kalo gene. Yang menjadi persolan adalah apakah sang pemeran utama akan memilih ceweknya dan menunggalkan Band ataukah kebalikan memilih band dan meninggalkan ceweknya ?
jawaban ada di endingnya...
Kelemahannya dari film ini adalah. Dialognya terlalu sederhana, kurang ada bobot geto ?
dan juga tidak ada adegan kasurnya.. maless.....
apalagi adegan dimana sang cowok mengalami amnesia alias lupa ingatan
waaaaaaaaa annnehhhhhh dan boooseeeennnnn....
rekomendasi ? mau nonton monggo. gak juga gak papa....
permisi....

BABY AND ME

CAST :
Cerita ini lumayan kocak dan lumayan untuk dinikmati. sederhana, banyol, dan tidak njlimet. cerita mengalir lancar tanpa hambatan...!!!
Bercerita tentang anak cowok SMA  Jun Su ( diperankan oleh Jang Geun Suk ) . seorang anak Sma yang sedang mencari jati dirinya. anak orang kaya yang bergaul secara bebas dan menghasilkan anak. anak tersebut diperoleh Jun Su ketika sang ia sedang berbelanja di supermarket, ia di kejutkan di keranjangnya ada seekor bayi. he he he. Sang penulis surat meminta merawat bayi tersebut karena bayi tersebut adalah hasil hubungan gelap mereka ? serukan ?  usia 19 tahun sudah dapat hadiah bayi... jelas ia kebingunga. Orangtua Jun Su sedang tidak ada di rumah. Ia ditinggal sendirian di rumahnya yang mewah. makin kebelakang makin seru.  persoalan muncul karena sang bayi tidak suka susu formula- yang diberikan - makanya sang ayah Jun Su pontang panting mencari tukang tetek bayi.


 selama dalam perawatan bayi inilah ia di bantu oleh seorang wanita teman satu kelas di sekolahnya yang di perankan sangat imut Kim Byeol yang cuaaaaaaaaakekkkeeeeep banget  tenan. Sumpah imuttttttttt tenan. Peran dia kocak juga. jadi anak SMA yang super jenius dan sangat pandai. Di benci guru dari TK sampai SMA gara gara sering tanya yang sangat sulit untuk ukurannya. siswa yang sangat jenius untuk ukurannya. Masa anak SD sudah kenal semua hukum relativitas EINSTEIN. kalo di suruh buat soal bisa 1 papan tulis banyaknya, Waaaaaaaaaaaaaa.... mana ada siswa yang mau mengerjakan..? kalo tes hanya hanya butuh waktu 10 menit, sisanya di pakai buat tidur dikelas......... kocakkkkk habis.....
Dia mau sekolah lagi hanya gara-gara ada siswa baru yang ganteng dan mampu membuat jantungnya bedegup.. wa ha ha ha ha... pria itu ya Jun Su ....ia mau mebantu karena takjub akan ketampanan temannya itu. jadi sambil mebantu dia akan senantiasa memandang sang arjunanya ( busyeeett... gak jelas bener....)


Bagiamanakah endingnya ? anak siapakah bayi tersebut ?  apakah benar itu adalah anak dari Jun Su ? dan bagaimanakah perasaan Jun Su pada temen wanita yang dengan setia membantunya ? apakah tetap akan di rawat ataukah di adopsi anak tersebut ? 


 ending film ini malah jadi kocak sekali... lihat saja...ternyata cinta masa lalu sang bapak dan ibu mereka.. hampir mirip dengan anknya......
HIGH rekomen buat pecinta film korea. tidak bagus banget seh... tapi sangat menghibur dan bisa tertawa terbahak-bahak.

Jumat, 26 Desember 2008

ON AIR

Cast
Lee Bum Soo as Jang Ki Joon

Kim Ha Neul as Oh Seung Ah
Park Yong Ha as Lee Kyung Min
Song Yoon Ah as Seo Young Eun




DRAMA yang ada dalam drama.
Kisah tentang pembuatan serial drama dari pembuatan skenario, lokasi shooting, editing, penayangan di televisi serta hasil rating yang di peroleh. Dibahas secara serial dalam drama - on air. Dari segi tema memang lumayan fresh dan jarang ada yang mengulik tentang bobroknya manajemen artis serta kacaunya shooting yang kejar tayang. 


Bagaimana tidak ? kalau antara yang buat skenario dengan sang artis tidak cocok satu sama lain. sang pembuat skenario merasa berhak membuat cerita sedangkan sang artis merasa top maka ia bisa meminta cerita tentang diri yang akan diperankan tidak berdampak negatif. seru aja...perseteruan mereka. Meski kesannya kekanak-kanakan namun enak untuk diikuti kok....



Yang menarik dari serial ini adalah adanya bintang tamu di dalam drama ini. bintang top yang jadi cameo atau bahasa gampangnya numpang lewat bersliweran pada setiap episodenya. hal tersebut akan  jadi penasaran aja setiap episode yang kita lihat.....

cerita di buat lebih berbuih-buih dengan adanya cinta segi 4 dari pemainnya. Tapi udah gampang di tebak kok arah cinta mereka ini. Endingnya juga kurang enak dilihat. Gampang di tebak banget kaya ngisi TTS waktu jaman sekolah dasar dulu.  ceritanya  pemeran utama mau keluar negeri mau meniti karier baru , dan menjadi artis dari awal yang tak dikenal orang. dan inilah yang agak janggal menurut saya.

Namun secara umum serial ini enak dilihat dari awal hingga akhir. Tidak ada hambatan yang menganggu. Kelemahannya hanya 4 pemeran utama ini tidak terbahas karakternya dengan jelas. Hanya berkelebat dan sedikit yang bisa di pahami. Kemudian masa lalu sang artis yang katanya pernah bugil di buat terlalu dramatis banget. aku pikir benar telanjang bulat. ternyata cuma buka kancing doang. walaaahhhh kalo itu mah belum di sebut bugil. !

Kalah sama sarah azhari dan rahma azhari ( Kalo masalah buka-bukaan korea kalaaaaahhhhh jauh, artis indonesia jauh lebih menang...)
kalo sedang liburan lihat saja juga gak papa kok. sekalian saja bercita-cita jadi artis juga gak papa. Mau gak jadi model iklan sabun di belakangnya ada gorila dan buaya amazon ?

Kamis, 25 Desember 2008

WOMEN OF THE SUN


Cast
Kim Ji Soo as Shin Do Young / Kim Han Sook
Shim Eun Kyung as young Shin Do Young (13 years old)
Lee Ra Hye as young Do Young
Lee Ha Na as Yoon Sa Wol / Shin Ji Young
Lee Min Hee as young Ji Young





pingin tahu drama serial yang awalnya bagus di tengah jalan terengah-engah dan endingnya gagal total ? inilah contohnya. Drama yang rencana di panjang-panjangkan malah jadi kedodoran dan tidak masuk akal alias menyebalkan alias njelehi tenan.... bagaimana tidak ?

Ceritanya ada 2 anak perempuan. sang kakak  bernama Shin Dong Young merupakan kakak angkat dan yang adik - Shin Ji Young adalah anak kandung dari sebuah keluarga terhormat dan kaya. Karena takut tersaingi maka sang kakak membuang sang adik di stasiun kota. Perbuatan ini di ketahui oleh teman sang kakak ketika di panti asuhan.... menyadari kesalahan yang telah dilakukannya Shin Do Young berusaha kembali lagi ke stasiun kota tempat ia telah membuang adiknya. namun malang tak dapat di raih, adiknya telah di bawa pergi oleh sesorang yang kelak merawatnya di sebuah panti asuhan.....



 Cerita berterbangan dengan sangat banyak sesuatu yang serba kebetulan. setelah mereka menginjak dewasa Kebetulan sang adik yang hilang  Shin Ji Young kerja di perusahaan ibunya tanpa mereka berdua tahu jika Jin Young adalah adik sekalogus anak kandung ibunya. Kebetulan pacar sang kakak  merupakan orang yang pernah di taksir sang adik, cinta antara 2 adik dan kakak yang sama sama tak tahu jika mereka berdua adalah bersaudara. 

lama kelamaan Do Young mengetahui semuanya ini. lagi lagi ia tak siap di saingi oleh adik yang dulu pernah berusaha di buangnya. Namun Demi menjaga nama baik Do Young yang menjadi presenter televisi ia tetap bersikap baik dan selalu saja berusaha menghalangi ibu angkatnya bertemu dengan adiknya. Hal itu semata mata agar  sang ibu tak tahu jika Jin Young adalah anak yang selama bertahun tahun mereka cari. namun serapat rapatnya menyimpan suatu rahasia suatu saat akan terbuka dan kebetulan saksi yang  melihat perbuatan Do Youn datang dalam keadaan membutuhkan uang dan memerasnya. walahh....... nyebahi tenan...



Ketika sang adik mau ketemu sang ibu, mendadak sang ibu terjatuh dari tangga dan kehilangat ingatan... waaa...... kok sangat bodah banget yang buat drama ini. Kaya gini kan klasik buat manjangin episode thoo... huh huh hu... emosi...inilah sisi lemah dari serial ini yang telah susah payah saya lihat. namun menghasilkan cerita yang sangat standar dan sangat membuat kecewa karena tidak mengedepankan logika sebuah drama

hasil akhir dari drama ini : bagus pada awal, pontang panting di tengah cerita, dan biasa pada akhir cerita....kurang nendang...!... saya sarankan tak usah melihat jika tidak memiliki waktu luang........

ILJIMAE

Cast
Lee Joon Ki as Iljimae / Yong / Lee Geom
Han Hyo Joo as Eun Chae
Lee Young Ah as Bong Soon
Park Shi Hoo as Shi Hoo / Ja Dol







kisah robinhood versi korea yang dibuat tahun 2008. Dapat di katakan tahun 2008 adalah tahunnya Lee Joon Ki.
Karena tahun ini serial ini sukses luar biasa. Dari awal hingga akhir serial dapat dikatakan sangat menegangkan dan memilukan. Bagaimana tidak ? sang pemeran utama Lee Geom ( di perankan oleh Lee Joon Ki )kehilangan sang ayah yang sebenarnya adalah calon raja. Ia di bunuh karena intrik poltik perebutan kekuasaan menjadi raja. Lee Geom melihat semua pembunuhan itu dari balik lubang kunci.  ia selamat dari pembantaian tersebut namun dikejar-kejar para pembantai dan akan dilenyapkan. 

Nasib memporakporandakan Lee Geom yang semula adalah pangeran calon pewaris tahta menjadi orang kebanyakan. sengsara menjadi pengemis dan di selamatkan oleh orang laki laki tukang tipu yang berhati mulia. Di besarkan dengan penuh kekurangan. Berguru ilmu beladiri pada orang yang sebenarnya pernah membunuh orangtuanya......





 setelah dewasa Lee Geom menjelma menjadi pahlawan kaum papa yang berjuluk Iljimae. Pahlawan jika muncul senantiasa meninggalkan kembang sebagai simbulnya.  musibah tak pernah berhenti dari nasib Iljimae ini. Ia Jatuh cinta pada anak musuhnya. Memilki kakak kandung  laki laki yang berbeda ibu - memliki sifat dendam dan hampir saja membunuhnya. Belum selesai kisah tragisnya, Tanpa dia sadari Iljimae bertemu dengan kakak kandung perempuan nya. namun kebahagian itu berubah jadi uraian airmata karena sesaat sesudahnya sang kakak mati di gantung.... walah tragis tenan kisahnya....


Seperti lazimnya drama korea, maka adegan berurai airmata juga pasti ada. Sebenarnya inilah yang menyebabkan saya kurang nyaman. Mengapa kalau adegan duka, sang pemeran utama harus berurai airmata....? bisa kamu bayangkan betapa sangat amat tragis nasib Iljimae ini. tidak ada kata bahagianya.. isinya susah dan menderita terus.........
 


namun secara umum serial ini enak dilihat dari awal hingga akhir. Perpaduan antara cerita sejarah, spionase, kocak, dan mendebarkan... apalagi kalau sudah masuk pada adegan mencurinya. seru aja...inilah nilai lebih dari serial Iljimae. teknologi lumayan sangat membantu bagusnya cerita yang di tampilkan. Akting akting para pemainnya juga tertata dengan sangat rapi... tidak ada keburukan dari drama ini. Namun juga tak luput dari kekurangan......

Kekurangannya tiap episode pasti flashback. Bagi yang nonton secara serial, akan membosankan  karena runutan cerita yang dilihat tidak terhalang oleh hari dan potongan iklan. maka pertanyaannya sudah tahu ceritanya buat apa harus di flashback. Buat masyarakat korea yang nonton seri ini seminggu hanya 2 kali flashback akan sangat membantu alur cerita. Tapi bagi kita yang rental dan beli secara bajakan ( ingat... BAJAKAN BAJAKAN.. he he he ) ya sedikit keganggu aja.... he he he..... flahback lagi... flash back lagi...... capek.. namun bisa jadi memperpanjang durasi.......

bagus..... nonton saja....

Minggu, 21 Desember 2008

CHANGING PARTNER

CAST :
= UHM JUNG HWA
= LEE DONG GUN




melihat film ini mengingat kan saya pada film Indecent Proposal tentang tawaran yang tak senonoh yang di bintangi oleh Demmi moore beberapa tahun silam. awalnya hanya iseng semata namun setelah merasakan bahagianya ( nikmatnya harusnya... ha ha ha ha ) barulah mereka menyadari apa arti cinta bagi suatu pasangan..... 


perbedaannya, jika di film hollywood hanya 1 pasangan, maka di film ini ada 2 keluarga saling berselingkuh dengan sukarela..... hayaahh...






dari judulnya jelas kalo ini film berbau rada kurang bener. TUKAR GULING alias TUKAR PASANGAN...! wah...!
Yang membuat saya tidak percaya kalo film ini agak dewasa karena bintangnya hampir semua adalah bintang top korea. Kasusnya secara ringkas adalah pertemuan yang tidak sengaja antara 2 pasangan bermasalah dalam GAIRAH- pasangan suami istri yang masing masing gamang dan mulai jenuh dengan pasangan mereka.  pertemuan yang tidak disengaja, pertemuan mereka menimbulkan inisiatif aneh yaitu tukar pasangan. sebenarnya kasus tukar pasangan terjadi begitu saja. namun karena mereka memang tertarik pada lawan pasangan masing masing. 

 Maka storynya dapat di tebak : ya udah tukar pasangan saja. Film ini juga di sertai dengan intrik dan cerita yang saling bersahutan.
Penasaran tho adegan kasur Uhm Jung-hwa- menurut saya meski si mbak ini udah tante girang yang usianya 40 tahun namun kok masih semlohay ya... ? sama adegan kasurnya sepupu saya Lee Dong Gun. Kayanya kaget saja masa aktor sekelas Lee Dong Gun mau main film yang berbau kasur dan kasur.....



Secara keseluruhan film ini tidak memberikan topik baru. Namun sebagai sebuah film lumayanlah buat ngabisin malam minggu yang sering hujan di bulan desember ini. paling tidak jalinan cerita yang mudah di cerna dengan skenario yang mudah di lahap menjadikan film ini yaaaa.... Lumayan meski tidak bagus banget. Namun juga tidak jelek banget kok...

Rabu, 17 Desember 2008

THE PETER PAN FORMULA

cast :


Pada awalnya saya menduga akan menemukan film yang berbau kimia atau sejenis ilmu pengetahuan. Ternyata bukan dan salah total. Ini merupakan film seni dan berkualitas, bagus dan sangat mendebarkan. Bukan dari adegannya yang mendebarkan.. ( dasar pikiran ngeres lo... )




Karena alur cerita yang mendebarkan dan bertanya-tanya. Sebenarnya keinginan tahuan sang pemeran utama yang dimainkan oleh On Joo-wan sama dengan apa yang ingin saya ketahui juga. Bagaimanakah kehidupan tetangga sebelah, atau bagaimanakah kehidupan wanita panggilan yang kita kenal di rumah sakit. Sampai pada hal yang sangat tabu...
yaitu terpesona hanya karena keindahan fisik semata. Maka pelariannya yaaaaa... he he he senam ranjang wa kak kak kak kak......
kisah cinta yang aneh antara pemuda culun dan ibu-ibu tetangga sebelah yang dapat terjalin komunikasi hanya gara-gara jemuran...( uanehhh thooo ? )



bagus pokoknya... bagus... lihat saja kalo ada waktu...

TAEGUKGI


Cast
= Jang Dong-gun
= Won Bin
= Lee Eun-joo


jarang sekali saya menyukai film perang dan terpaku hingga akhir cerita. meski akhir cerita tidak sesuai yang saya inginkan. namun sudah cukup bagi saya untuk mengacungkan jempol kaki dan tangan untuk film taegukgi ini, mengambil latar perang korea antara korea utara dan korea selatan di bumbui dengan cerita asmara dan kasih sayang antar keluarga

film buatan tahun 2004 . Berkisah tentang dua bersaudara, Jin Tae (diperankan Jang Dong-gun) dan Jin (diperankan Won Bin) yang terpaksa ikut berperang saat terjadi perang korea pada tahun 1950. Jin Tae sebagai kakak memang berniat ikut perang, sedangkan adiknya berperang karena rekrutan secara paksa. alias kebawa secara tidak sengja karena ada garukan warga negara yang berusia mencukupi maka harus mengikuti wajib militer untuk berjuang membela bangsanya...
Sang kakak selama perang terus berusaha untuk melindungi adiknya. hal ini dilakukan karena cintanya pada sang adik, dan janji dia pada orangtua mereka akan senantiasa melindungi saudra mereka.

Semakin kebelakang cerita bergulir dan berbalik arah, sang adik justru membenci sang kakak karena sang kakak menjadi pembelot. dan padklimak dari cerita film ini adalah Pada endingnya yang memaksa mereka harus berhadap-hadapan untuk saling membunuh......



serukan...?
belum pernah saya melihat film perang sebagus ini. tak salah kalo film ini berhasil meraih 11.746.135 penonton pada peredarannya. Sangat bagus dan sangat sayang untuk di lewatkan.
bagi yang suka film perang sangat tidak kecewa. cerita berjalan mulus dan lancar...aktingnya juga sangat natural. peran Won Bin si bintang Endless love sangat diacungi jempol. berperan sebagai adik yang sangat lemah dan perlu perlindungan. demikian pula dengan Jang Dong Gun
yang menjadi sang kakak sangat natural sebagai aktor.....



apakah saya layak memberikan informasi ini untuk anda tonton...?  bagus tenan pokoknya...myesel gak liat....

Sabtu, 13 Desember 2008

BOYS BEFORE FLOWERS


Deret kiri adalah bentuk wajah komik asli anggota F4 baris kanan kedua adalah versi Taiwan yang melejitkan Jerry Yan dan Barbie Hsu kepuncak popularitas. sedangkan yang tengah merupkan versi jepangnya, sedangkan paling kanan adalah anggota f4 versi korea
eh versi Indonesia mana ha..... wa kak kak kak kak....
MUNGKIN hanya kisah F4 yang dianggap sinetron yang tak pernah habis dikupas. setelah versi taiwan yang membuat Indonesia jadi demam Tao Ming Tse alias METEOR GARDEN, maka versi jepang keluar dengan judul HANA YORI DANGO, maka versi korea juga keluar dengan judul diatas BOYS BEFORE FLOWERS
Sebenarnya saya kurang begitu ngeh dengan serial yang satu ini. malas saja. ngayalnya terlalu berlebihan dan mengada-ada banget. tokoh jahatnya dibuat terlalu berlebihan, udah kaya setan, kerasukan dan bersuara khas memaki dan teriak-teriak. sedangkan yang baik dibuat sangat tertekan dan menderita diawal kisah dan di buat bahagia di episode akhir..
Menurut saya versi jepangnya lebih berirama dan dibuat lebih serius dari pada versi taiwannya yang dibuat jaman 2000an. he he he he
harapannya yang versi korea akan dibuat lebih bagus.. gossipnya seh...

Kita tunggu saja apakah versi koreanya akan di putar di televisi kita.
Atau cara yang paling ampuh adalah nunggu versi bajakannya saja okey..
terimakasih pembajak.... terimakasih.......... he he he he

Kamis, 11 Desember 2008

THE WAR OF FLOWER

Jo Seung-woo
Baek Yoon-sik
Yoo Hae-jin
Kim Eung-soo
Kim Sang-ho
Kim Yoon-seok


satu kata : PANASS....
Mengapa film ini meledak di korea karena satu kata : bintang wanitanya tergolong berani untuk ukuran film bioskop. FULL DARI DEPAN boo..... he he he he

Makanya tidak heran kalo film ini masuk 10 besar film terlaris korea, lumayan dah berjuta-juta penonton melihat sejuknya kim hye soo... ( wa kak kak kak .......)
Dari segi cerita memang menawarkan cerita tentang bahaya dan dahsyatnyaperjudian.....


Cerita kesadisan dan kebrutalan yang terjadi sepanjang film ini, di tambah semakin panas dengan adegan kasurnya. Terus terang dari segi cerita akhirnya jadi kurang begitu memperhatikan. ya... itu gara-gara adegan kasurnya itu.....
Inilah kejelekan film ini. Cerita yang menarik dan keseriusan setting dan plot malah kalah oleh beberapa adegan yang menggoda iman... ( ha ha ha ha ha )
di korea sana banyak yang berbondong-bondong datang ke bioskop hanya ingin melihat keberanian si bintang wanita ini...


 secara umum film ini sangat bagus dari segi tema dan intriknya sangat bagus. tidak mengecewakan melihat film korea dengan dimensi sebuah film mafia. dimana pembunuhan dan tembakan tembakan jadi sajian utamanya. namun janganlah lupa di setiap film pasti ada yang sejuk sejuknya...... ha ha ha ha
Kayanya orang korea gak jauh banget dengan selera orang Indonesia ya........maksudnya ada adegan tambahannya... ha ha ha ha

selamat menonton bagus kok.......

HOST - FILM KOREA NO 1 SEPANJANG MASA

pemain :


Song Kang-ho
Byeon Hee-bong
Park Hae-il
Bae Doona
Ko Ah-seong




Dengan jumlah penonton yang mencapai 16 juta penonton, membuat Host sepertinya tak akan tergoyahkan dalam sejarah film korea. Bandingkan dengan Laskar pelangi yang di tonton hampir 5 juta penonton. Bercerita tentang kelalaian ilmuwan yang membuang cairan hasil penelitian ke sebuah danau/lautan yang mengakibatkan munculnya jenis monster baru karena terkena radiasi...

konsepnya hampir sama dengan JURRASIC PARK yang asal hollywood sono..

sebagi bumbu ada 2 anak kecil cowok dan cewek yang bisa buat kita tahan napas- sama tho..dengan versi jurasssic park-nya hollywoodnya. Yang paling mendebarkan adalah saat dimana 2 bocah tersebut di tawan oleh makhluk air tersebut. Bagus buat semua kelauarga, makanya film ini bisa laku karena buat semua umur....
Justru kelemahan dari cerita ini adalah ending yang di buat begitu mudah. Cerita awal kalau monster ini menakutkan jadi hilang kaya nonton POWER RANGER - makhluk tersebut tewas setelah di BOM- sudah selesai !!!
lah... kenapa gak dari awal saja di BOM nya ( panggilkan AMROZY cs. beres dah... wa kak kak kak ....)

Konsep dasar boleh sama namun the HOST memberikan warna lain film fantasy tegang versi korea. Bentuk makhluknya menyeramkan perpaduan paus dan dinosaurus kale.... aku gak jelas.
Sepanjang film penuh kejutan dan alur cerita berjalan cepat namun tidak membingungkan. gampang di cerna dan mudah di telan ( wekkk obat piye kie..... )

satu kata BAGUS BAGUS DAN BAGUS
layak tonton bagi pemirsa film korea WAJIB WAJIB WAJIB......

Senin, 08 Desember 2008

MEMORIES OF BALI

Cast
Ha Ji Won as Lee Soo-jung
Jo In Sung as Jung Jae-min
So Ji Sup as Kang In-wook
Park Ye Jin as Choi Young-joo
Kim Ha Kyoon as Cho Sang-bae
Shin Ye as Park Mi-hee


memories of bali bagus gak ?
itulah sekilas sms yang saya kirimkan ke teman penggila sinema korea.
jawaban : GAZEBO ( gak zelas boooo ) maksudna ceritanya.

BELUM PERNAH SAYA melihat drama dengan PENUH EMOSI seperti lihat drama ini. Emosinya bukan karena drama ini bagus atau sangat bagus. Tetapi justru kekesalan saya akan cerita yang nggak jelas pada 10 episode akhir. Saya heran dengan sutradara dan penulis skenarionya yang membuat saya misuh-misuh tiap habis 1 episode ke episode lain. tokoh wanitanya Lee Soo-jung gak jelas maksud apalagi aktingnya. Cinta -tidak cinta- tidak -cinta- tidak- cinta -tidak -begitu sampai akhir serial

Dinegeri asalnya sono drama ini meraup banyak rating dan iklan. Makanya saya penasaran dengan drama yang pernah di putar di stasiun tivi ini.
hasilnya ? bagus, capek, tragis dan membingungkan memang.... dan di TAMBAH MISUH MISUH tadi...



jika tidak melihat secara teliti karakteristik dari keempat tokohnya maka akan mengalami kebingungan alias gazebo seperti temen saya tersebut. Secara inti menurut saya karena ketidak pastian sikap dan terpendamnya rasa yang terlalu lama maka drama ini menjadi berbuih-buih dan mengalir berpanjang panjang hingga 20 episode. itulah ciri drama asia yang bisa memanjangkan cerita hingga berkelok-kelok. Padahal kasusnya cuma sederhana : BILANG CINTA alias I LOVE YOU.... TITIK. namun secara umum serial ini bagus dan layak untuk di tonton dan siapakan mental jangan masuk emosi dalam dramanya..

Yang membuat menarik adalah judul dan setting cerita yang begitu deket dengan kita yaitu INDONESIA. tapi seperti yang telah saya duga, pasti pulau Bali dan Indonesia hanya sekedar tempelan semata. Indonesia dan Bali hanya di bahas pada episode 1 dan sedikit episode 2 serta pas endingnya doang. 



Dan sisa 19 episode lain cerita bergulir di tempat asal saya lahir dulu korea ( wa kak ka ka ka ka yang tahu mohon misuhmisuh dulu tanda protes...)

Kamis, 04 Desember 2008

YOON EUN HYE

Name : Yoon Eun Hye (Yun Eun Hye)
Nicknames : "Pooh"
Profession : Model, actress and singer
Birthdate : 1984-Oct-03
Birthplace : Seoul, South Korea

Bukan tanpa alasan kenapa saya menggemari cewek 1 ini. Orangnya sederhana. Cantik juga tidak- jelek juga tidak. Kadang kelihatan cantik, tapi kadang biasa saja....
bisa saya samakan YEH ini sama saja dengan NIRINA ZUBIR nya korea. Muka biasa, perawakan pendek untuk ukuran artis -tapi aktingnya sangat bagus.. bagus... bagus....

filmnya nggak begitu banyak, tapi hampir semua sudah aku tonton... ( walah....... )
Mulai awal karier menjadi seorang penyanyi grup musik baby fox ( mana ketehe....aku gak kenal sama sekali.....!! ) tapi kariernya bagus ketika jadi artis sinetron gaya korea,
Sinetron dia semua berbeda dan memliki keunikan yang sangat berbeda.
dari princess hours menjadi calon permaisuri dadakan yang sangat dituntun keibuan, padahal dia punya jiwa kesebelasan.
kemudian the Vineyard man yang menjadi ( lagi lagi ) di jodohkan .... tapi aku gak selesai liatnya... malas saja seh....
terakhir yang bagus dan amat bagus sekali coffee prince tentunya....


ini daftar prestasinya :
44th Baeksang Awards: Best Actress Award for The 1st Shop of Coffee Prince (2008)
2007 MBC Drama Awards: Top Excellence Acting Award for The 1st Shop of Coffee Prince
2006 The Grime Awards: Best Actress for The Vineyard Man
2006 KBS Acting Awards: Best New Actress Award for The Vineyard Man
2006 KBS Acting Awards: Best Couple Award with Oh Man Suk
2006 MBC Drama Awards: New Actress Award for Goong
2004 Hallyu Award: 15th Seoul Music Awards
2003 Korean Music Awards: Best Singer Award
2002 SBS Music Awards: Representative Award
2001 Award Model Line: Best Dressed Singer
10th Seoul Music Awards: Best Singer Award

Sabtu, 29 November 2008

PARADE SERIAL DRAMA YANG MELELAHKAN...




SAYA memberikan nama itu karena setelah melihat beberapa episode tidak menemukan kenyamanan tapi justru kelelahan karena kurang sambungnya memori saya yang hanya 3 gigabyte, sedangkan cerita serialnya sampai 50 mega gigabyte ( ehhh ada gak seh satuan itu... ? he he he )

jawara pertama adalah WAR of the MONEY
semua gara-gara temen saya yang tergila-gila dengan PAK Dhe PARK SHIN YANG.
halooo onnniiiii IRA yang masih saja kuliah di JAKARTA ? sudah merasakan lelahnya lihat serial ini ? ha ha ha ha cerita tentang pejuangan seseorang dari gelandangan menjadi seorang yang kaya raya hanya dari selembar uang kertas. bagus seh temanya, tapi capekkkk...

Lihatnya sampai 8 episode dengan penuh perjuangan...tetep gak nyaman dan kecapean ( emang lihatnya sambil marathon ya.... )

yang kedua 90 Days, Falling in Love Days

filmnya Kim Ha Neul.
Sejak main di my tutor friend dan di serial On Air saya mulai tertarik dengan dia. tapi di serial ini AMPUNNNNN STANDAR BANGETTTT malah kesannya terlalu sederhana dari segi tema. Cerita tentang 2 insan yang jatuh cinta tapi terlalu di buih-buihkan... males...... cuma kuat lihat 4 episode
yang ketiga BLUE FISH

lebih membosankan banget, tentang seorang cowok yang di tinggal mati oleh kekasihnya yang meninggal karena kecelakaan. Dan dia terus teringat dengan kekasihnya dan tak dapat melupakan... wahhhh BASIIIII.... sangat melodrama banget.... cari yang lain saja masih banyak kok. he he he...cuma kuat lihat 2 episode doang....
buat ketiga drama ini.. no komen dah.... jangan lihat... capekkk

DANCE OF THE DRAGON vs LIKE A DRAGON


Meski keduanya menggunakan kata dragon dalam judul filmnya- tapi terdapat perbedaan yang sangat lebar dan jomplang. Yang pertama dibintangi jang Hyuk film yang sangat lembut mendayu dan bertabur irama meliuk-liuk. sedangkan yang satunya merupakan film penuh teror, kekerasan, darah dan ledakan dinamit. 

kesamaannya keduanya hanya satu : film pertama mereka go internasional dan hasilnya adalah salting alias salah kasting

bagi Jang Hyuk dance of the dragon merupakan film internasional dia yang pertama yang menggunakan bahasa inggris. Dari segi cerita lumayan menarik karena menceritakan tentang perjuangan seorang bocah yang dari kecil ingin menjadi seorang penari ballet yang profesional. Bisa di bayangkan aneh dan beratnya Jang Hyuk yang harus melentur kanan kiri dan menari bergemulai...
bagi saya film ini mengandung banyak seni dan sinema gambar yang bagus. Cerita mengalir lancar dan tidak ada shoot yang membingungkan.

namun bagi yang tidak suka film seni kayanya akan membosankan. sepanjang film tanpa banyak dialog yang verbal. Bahasa gambar dan mimik muka sudah menunjukkan cerita dari film ini. bagus bagus dan bagus... kalo ada waktu tidak rugi melihatnya. bagus buat kita yang ingin menggapai cita-cita. he he he


Jadi ingat cita cita aku waktu SD = wartawan
setelah agak besar SMP ingin jadi menteri karena gajinya yang konon sejagat tapi kerjanya cuma bikin stress rakyat ( lhoooo sampai sekarang menteri masih tetep bikin stress....)
waktu SMA ingin menjadi seniman karena kebebasannya ( huh sialannya kok Undang-undang pornografi di sahkan ? UU PORNOGRAFI ? TIIIIIIDDDAAAKKKKKKKK dan TOLAKKKKKKK....
sekarang jadi apa ? he he he lumayan dah TENTOR. Bisa piknik gratis. Tapi gajinya tidak bisa menyamai menteri ( hua hua haua......sedihnya...)
meski secara overall cerita tidak mengecewakan namun dilihat dari segi kualitas akting. justru akting Jang Hyuk paling lemah jika dibandingkan dengan yang lainnya



film yang kedua adalah film hyung Gong Yoo.
Anehnya dia cuma dapat 7 adegan dari keseluruhan film. Gong Yoo berperan sebagai pembunuh bayaran yang berasal dari korea. Meskipun cuma dapat sedikit adegan, peran dia cukup penting dalam keseluruhan cerita. filmnya sendiri sangat menarik. mengambil setting di kota pinggiran jepang- berkisah tentang 4 kejadian yang saling terjalin berputar dan saling berhubungan hingga berakhir pada klimak di ujung cerita.
ada perampok bego yang di gerebek oleh polisi bloon dan over,
sepasang kekasih yang gak jelas hubungannya,
ada anak kecil yang mencari ibunya minta bantuan seorang mafia dan seorang pembunuh bayaran yang berhati baik pada orang karena sesama dari korea.
Akting Gong Yoo di film ini kurang pas alias salting alias salah kasting.
tidak cocok jadi pembunuh berdarah dingin. Namun twist dan akhir cerita sangat menarik bagi saya. bagus kok kalo mau nonton.... overall cerita menarik untuk diikuti..


Senin, 24 November 2008

HAPPY BIRTHDAY


ini adalah sms dari sahabat sehari sebelum hari ini :

orang pikir setiap hari ulang tahun kita selalu bahagia ?



aku jawab ! bagaimanapun juga hari ulang tahun saya akan bahagia- di berikan karunia usia yang bertambah ! kesempatan bagi kita untuk berbagi kecintaan dan kebaikan..

terimakasih buat semua sahabat dan semua saudara yang masih mengingat dan memberikan kebahagian di hari ulang tahun...

buat tante SUKMA yang selama ini telah menjadi manager event organizer

buat dik SHERINA yang bisa dijadikan tempat curhat karena kasusnya yang sangat sama. sama-sama menderita dan teraniaya..maksudnya hua ha ha ha

buat Anton yang masih tetap setia dengan ilmu dan belajarnya ( AXA.. AXA... fighting... belajar terus belajar terus... aku mungkin punya bakat gak pinter jadi mau kuliah lagi yang senewen dosennya.. )
buat semua sahabat yang lainnya TANTE penta tante ERNA tante ARY tante MYLA ( alamaaaakkkkkkk konsumen aku tante-tante semua..... hua hua hua hua .......menangis karena terhina gak ada anak SMA yang melirik lagi....)
buat dik DWI WELASARI ( maaafffff ini nama yang kasih bukan aku lhooo ! ) di daerah kawasan LA jakarta yang masih asri ( masih banyak pohon pisang dan pohon bambu....)
buat dik HERRY di jakarta yang makin hari smsnya makin menjurus ke porno terus... ( aku laporkan karena Undang-undang PORNOGRAFI ntar....)

buat HENDRA, DITO dan DANUR yang memberi kado secara patungan
serta adik-adik saya yang tercinta OM pie dan bu lik Nunung...
semua siswa dan adik di bimbingan Neutron yogyakarta cabang YOGYA dan MAGELANG yang telah baik hati memberikan selamat juga..... ( hu hu hu jadi terharu makin senja usia... )
thankyu.... thankyu semuanya.......semua yang telah memberikan kebahagian di hari ini....

terimakasih buat Gong Yoo karena udah smsnya
terimakasih buat Song Hye Kyo atas emailnya
terimakasih buat BCL ( Bambang Cipto Laksono... maksudna...) atas kadonya
terimakasih buat Marsha Timothy yang rela putus hanya karena aku....
dan terakhir Tamara Blez yang tetap menunggu aku di jakarta sana...


wis wis wis pak manteb..... bohongnya tidak usah berlebihan........!
he he he.... kalimat kalimat yang terakhir dijamin emang fiktif... wa kak kak kak kak....

Sabtu, 22 November 2008

THE SNOW QUEEN

Hyun Bin as Han Tae Woong/Han Deuk Gu
Sung Yu Ri as Kim Bo Ra

sekali lagi kisah dua cinta yang dipisahkan oleh suatu penyakit ( walah....)
pada tahap awal saya sudah merasa jengah dengan kasus yang akan di hadapi si pelakon utama.

kisahnya pasti akan berkisar antara cinta dan penghalangnya adalah penyakit yang diidap oleh sang wanita. Kisah drama yang sudah dapat di tebak endingnya. Pasti akan banjir airmata. Namun dugaan saya salah ! ternyata banjir air mata yang saya duga akan mewarnai sepanjang film ini tidak sebanyak endless love atau Thank You.
Yang membuat saya suka adalah ending kematiannya yang tidak harus diikuti oleh lolongan tangisan panjang yang mengiba-iba. tapi justru di tutup dengan adegan tertegunnya Hyun Bin mengetahui pacarnya sudah meninggal...
dalam Serial ini kita juga di suguhi kisah mesra dan romantis, beserta bumbu pertengkaran dan cemburu ( waaaaaaaaaaaaaaaaa males dah... jadi MUPENG...... ) ha ha ha
Kelemahan dari serial ini adalah tokoh Hyun Bin yang harus jadi petinju !
Gak cocok tenan dengan Hyun Bin yang tipe kutilang kurus tinggi langsing.
Main tinju di kelas bulu saja mungkin kelasnya bulu apa juga gak ada ( Ringaannn bener...) kalo Sung Yu Ri- saya belum menemukan akting dia yang memukau. dari dulu aktingnya getu getu aja dah...
Tapi yang menarik dari dia adalah pipinya yang makin kaya bakpao, gembil...

Tapi bagi pecinta serial yang romantis, maka nonton serial ini pas banget. Gambar romantis tentang pegunungan dan perjuangan untuk mendapatkan cinta yang bisa dijadikan contoh..
secara umum masih sangat layak tonton bagi pecinta serial korea..

THANK YOU

 









CAST :
Jang Hyuk as Min Ki Seo
Gong Hyo Jin as Lee Young Shin
Shin Sung Rok as Choi Suk Hyun
Kim Sung Eun as Suh Eun Hee

serial yang kembali ke formula tahun 2000-an awal. Dengan mengandalkan meramu dan mengiba-iba tentang suatu penyakit.

Kalo dulu yang paling trend adalah penyakit kanker darah atau penyakit kanker otak. kalo sekarang yang di bahas adalah tentang penyakit AIDS. perbedaannya kalo dulu yang terkena pemeran utama sekarang yang terkena anak dari pemeran utama. ck ck ck... formula yang bagus.......


Menurut saya ceritanya lumayan bagus untuk ukuran serial drama, meski saya paling tidak kuat melihat raungan dan tangisan Gong Hyo jin- berperan sebagai Lee Yo ung Shin sebagai ibu single parent yang punya anak hasil hubungan gelap dengan kekasihnya 7 tahun silam. tanpa sengaja dalam suatu kecelakaan kecil sang anak di bawa kerumah sakit kota. maklumlah mereka tinggal di desa kecil yang jauh dari peralatan medis. dan karena kelalaian pulalah sang anak terinfeksi HIV karena suatu kecelakan medis yang dilakukan Min Ki Seo yang di perankan oleh  Jang Hyuk. karena rasa bersalahnya maka sebelum pacar Jang Hyuk meninggal ( wah... klasik neh... ) dia menitipkan warisan agar memohon maaf kepada korban dan si ibu. nah proses permintaan maaf inilah yang di panjang-panjangkan dan melingkar-lingkar khas drama serial. tapi sepanjang film lumayan lancar kok meski tiap episode ada saja banjir air mata..... ( kalo pas adegan gene sering aku cepetin...)

konflik menjadi semakin memuncak manakala lambat laun penduduk desa mulai mengetahui jika anak Lee Young Sin terkena penyakit yang mematikan. konflik dipertajam dengan hadirnya sang ayah kandung alias ayah biologis yang akan melangsungkan perkawinan dengan kekasihnya. dia tertegun setelah mengetahui mantan kekasihnya memiliki anak. dai yakin bahwa itu adalah anaknya. antara menikah dengan CLBK menambah rumitnya serial ini. 


lambat laun konflik di buat memuncak saat 2 laki laki yang ada di sekitar ibu dan anak tersebut bersaing untuk menjadi malaikat bagi keluarga tersebut... wow wow wow........


banyak pesan pesan baik yang bisa kita ambil disini. sebagai contoh adalah betapa malasnya kita mengucapkan terimakasih kepada orang yang ada di sekitar kita. betapa sulitnya kita mengatakan thankyu untuk segala hal yang telah kita lakukan. serta kesabaran serta ketulusan sang ibu pada sang anak meskipun tahu pada saatnya ia kan kehilangan sang anak karena penyakit tersebut..........


Tapi menurut saya justru akting yang paling bagus adalah si kecil imut dan menggemaskan Shin Ae ! meski baru 9 tahun ( dia lahir tahun 1998.... busyyettttt jaraknya sama aku kok jauh banget seh.... ).... sangat menggemaskan... sangat natural dan mencuri perhatian dalam serial ini..



sangat saya rekomendasikan jika anda adalah pecinta serial korea sejati.... ha ha ha ha segitunya.....