ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Sabtu, 30 Januari 2010

PRAMBANAN EXPRESS - A STORY


ada banyak teman yang bertanya tentang mobile dan transportasi apa yang kami pakai jika harus melakukan show keluar kota ( istilah yang kami pakai untuk meninggikan derajat kami yang sudah rendah..... he he he he jika di sebut kerja kok terlalu mewah, kalo di bilang tidak bekerja kok ada hasil upah yang di peroleh ? )- kereta api PRAMEX-



hari itu siang yang sangat menggigit dan menusuk kulit. udara yogya akhir akhir ini sangat panas sangat tidak bersahabat dengan kondisi saya yang gelap gulita. isu pemanasan global kale..? ( busyyeettttt .... ilmiah sekali )
seperti biasa menanti datangnya sang kereta yang sudah terjadwal akan datang pukul 11.27 WIB. bukan keterlambatan kereta yang akan aku jadikan story disini. kalo jadwal molor mah sudah biasa bagi saya. cerita lama yang tak usah di bahas.
cerita cerita yang pernah terjadi sepanjang saya menaiki kereta api ini berlari lari kesana kemari menjadi suatu rangkaian cerita yang tak terlupakan.


once =
ada drama.....
pernah suatu ketika ada seorang wanita paruh baya yang sedang menangis sesenggukan di dalam kereta. ia duduk tepat di depan saya. semua orang memandang dan sesekali ada yang melihat saya. mungkin dipikirnya saya adalah pasangan dia. oh malangnya nasib - saya kenal juga kagak tapi malah di tuduh meskipun hanya lewat tatapan mata mereka. tatapan mereka menduga penuh curiga saya telah melukai dia atau mungkin mau merampoknya.... ( huh... tampang imut gene ngrampok...?
teman saya yang menjadi teman sepanjang perjalanan malah sibuk menerka dan menebak nebak kenapa gerangan wanita itu menangis......?
menurut dia alasan wanita menangis dimuka umum hanya 2 alasan :
PERTAMA DICERAI sedangkan KEDUA : HAMIL BUKAN DENGAN PASANGAN...........eaalllaaahhhhhh alasan yang memaksa.....



twice
kereta menjadi tempat mesum di muka umum.
pernah suatu kali ( sering malah sebenarnya ....) sepasang kekasih saling berpelukan berpangkuan dan saling berciuman di dalam kereta. bukan masalah adegan itu yang aku permasalahkan. tetapi hasrat dan muka pengen yang berimbas pada diri aku sebagai penumpang yang alone. tak konsentrasinya saya dengan pemandangan yang gratis tersebut. aku hanya bisa cleguk cleguk dan cleguk.....
tapi sayangnya akhir akhir ini ada pak satpam yang ikut kontrol tiket. sehingga adegan panas tersebut sekarang mulai berkurang.... ( duh padahal lumayan lho buat hiburan......)



three
arisan ditengah laju kereta......
ini yang membuat aku sedikit kagum. ada arisan di atas kereta api. biasanya para kaum komuter ini mengadakan arisan yang bersifat mingguan. pesertanya ? jangan tanya ! para kaum komuter yang berpakaian senantiasa rapi dan mbak mbak yang kalo tidak salah dari pegawai pegawai bank. perasaan senasib dan sependeritaan yang bekerja demi sesuap nasi dan segenggam berlian membuat mereka membentuk suatu komunitas yang unik. busyeeettttt..... begitu seringnya mereka bertemu sehingga muncul inisiatif untuk mengadakan arisan di dalam kereta.



four
belajar main kriminal
entah dari mana ajaran sesat ini aku pelajari. jika kamu beruntung sebenarnya naik kereta api sangat hemat dan sangat efisian. harga tiket yang berlaku bisa di potong dengan menggunakan salam tempel. sebagi contoh saya pernah ikut ikutan seorang temen dengan hanya membayar transport separo dari harga normal dengan memberikan pada kontroller. istilah kerennya di sebut ngemel... wuikkkk itu khan yang marah marah itu... ( ho ho ho ho bukan bukan itu ngomel dodol....) bahkan katanya jka kita beruntung bisa naik kereta yang tidak ada kontrolnya...... alias gratis sampai yogya atau solo....
huaaa sedap sekali.......uang transport yang di berikan lembaga jadi utuh..



Yang terakhir ini ingat... dont try dont try this at home... eh salah di kereta api.........

Jumat, 29 Januari 2010

Brilliant Legacy ( 2009 )



Apa bagusnya serial ini sehingga saya kupas lagi dengan judul atas yang berbeda ?



karena saat yang sama sekarang ini sedang di tayangkan di tivi indosiar.
apa menraiknya serial ini sehingga saya perlu menambah resensi yang dulu pernah saya buat ? alasannya juga sama ! di RCTI saat ini juga di putar BINTANG DAN KEJORA yang saya lihat sedikit banyak diilhami dari serial ini. perbedaaannya hanya adik sang pemeran utama pada serial ini adalh adik laki laki yang idiot. sedangkan di televisi kesayanga anda RCTI - Rada Cendhik Tur Itheng....... di ganti cewek dan kisah sang adik idiot kalau di Bintang dan Kejora di beri porsi cerita yang di buat berkembang.... namun intinya sama yaitu menjiplak.....NYONTEK....



kisah cinderella abad modern yang mempertemukan sang pangeran kaya dengan seorang gadis miskin papa yang memiliki hati yang berbudi. dulu serial ini di beri judul SHINING INHERITANCE alias BRILLIANT LEGACY..! bagaimanakah kisahnya cerita ini, lihat saja di sinopsis sebelumnya. he he he he...


ada beberapa hal yang belum saya berikan informasi pada saat dulu saya meresensi serial ini. dari segi tema memang tak memberikan hal yang baru dalam sebuah serial. namun setelah melihat serial ini untuk kali yang kedua ada beberapa segmen romantis yang sangat sejuk jika melihatnya.


pertama
konflik pertengkaran mereka tentang masalah uang sangat indah untuk dilihat. masalah hutang piutang di bahas secara natural sekaligus mengundang senyum.... bagaimana tidak ? betapa lucunya sang pangeran orang sangat kaya raya pada saat kepepet terpaksa meminjam uang pada sang cinderella yang miskin. di angsur lagi.....



kedua
gaya perhatian umumnya orang yang kasmaran pasti akan di buat selebay mungkin. kadang justru tak masuk akal. namun dalam serial ini saya melihatnya justru tidak jatuh pada kisah asmara picisan. lihat saat sang pangeran menutupkan badan dan wajah sang cinderella ketika sang cinderella tertidur di bawah sinar matahari...? romantis tuh.....meskipun sangat sederhana.



jika ada yang mengatakan serial ini adalah serial romantis ? bisa jadi ! karena diantara kisah asmara dalam serial korea. serial ini adalah gernerasi baru serial komedi dan drama yang romantis. maka para kaum belia yang sedang kasmaran jika mau melihat serial ini bisa saya rekomandasikan.

sebuah kisah tentang perjuangan hidup dan cinta berbaur menjadi satu....

Kamis, 28 Januari 2010

The Case of Itaewon Homicide ( 2009 )




CAST :
JEONG JIN YEONG as Public Prosecutor Park

JANG GEUN SEOK as Pearson
SING SEUNG HWAN as Alex
OH KWANG ROK as Lawyer Kim as alex lawyer











Based on an unsolved murder case at a hamburger chain in Seoul’s multicultural Itaewon district in 1997, “The Case of Itaewon Homicide” opens with a graphically brutal scene in which an innocent college student is stabbed to death by a stranger.......




sebuah drama yang bertaburan adegan darah yang berulang ulang dari kejadian pembunuhan yang pernah terjadi di daerah Itaewon - Itaewon adalah sebuah permukiman (dong) yang terletak di distrik Yongsan-gu kota Seoul Korea Selatan Sekitar 22 ribu orang tinggal di Itaewon.
Itaewon sangat terkenal bagi kalangan turis karena Terdapat banyak restoran mancanegara yang dibuka oleh imigran asing.

Pearson (Jang Geun-seok) dan Alex (Sin Seung-hwan), dua orang yang menjadi saksi kunci dalam sebuah pembunuhan yang terjadi di sebuah kamar mandi restoran. keduanya bersikukuh tidak membunuh dan saling menuduh satu sama lain sebagai tindak pelaku. pearson menuduh alex yang telah membunuh sedangkan alex menuduh pearson sebagi pembunuhnya. pemutar balikan dan saling menuduh inilah yang menggiring kita akan peristiwa yang terjadi sebenarnya. testimoni dan pengakuan 2 saksi inilah yang kemudian di pakai polisi untuk mendudukkan mereka sebagai tersangka.



namun seperti halnya suatu kejahatan, pelakunya pasti satu. tapi dari kasusu maksudnya kasus...ini apakah benar keduanya adalah sang pelaku ? ataukah memang keduanya memang adalah otak pembunuhan tersebut ?


berbagai saksi di datangkan dengan cerita yang semakin tidak karuan. mengumbar emosi karena gak jelas ujung cerita mereka. malah justru cerita semakin gak terarah. polisi justru tidak terbantu dengan keterangan para saksi yang telah di datangkan.
apakah bisa polisi mengungkap kejahatan yang sebenarnya terjadi hari itu ?
sederhana memang ceritanya. namun berjumpalitan kesana kemari sehingga yang sederhana menjadi kelihatan sangat membingungkan.... eeeaalalalllaaahhhh.....


Jang Geun Suk sekali lagi mengambil peran yang berbeda dalam setiap film maupun serial yang dia perankan. salut dengan usah dia yang berjuang menjadi tokoh jahat yang menyebalkan. namun... he he he wagu. muka dia terlalu di buat buat jika di close pada adegan saat sedang marah atau penuh kebencian...wagu....alias gak natural...


justru menurut saya akting lawan mainnya yang chubby dan kekanakan berhasil mencuri perhatian. muka konyol dan sangat manja anak seorang pejabat sangat cocok di perankannya.



bagi yang tidak suka akan darah yang bertaburan, janganlah melihat film ini karena seluruh adegan kilas balik adalah saat peristiwa pembunuhan sadis yang bertaburan darah.... !!!!!
ukhhhh..... hasilnya ? mirip cerita horor di bandingkan dengan cerita drama..


he he he kesimpulannya ? gak usah nonton kalo tidak fans berat Jang Geun Suk. tapi sebagi film hiburan bolehlah kamu tonton. di tanah korea sendiri film ini juga tidak begitu menggembirakan tercatat tanggal 2009.10.18 : 534,939 admissions (total) alias ditonton sekitar segitu orang....up to you lah.....manut aja....

Jumat, 01 Januari 2010

YOU ARE BEAUTIFUL





CAST :

JANG GEUN SUK as HWANG TAE KYUNG
PARK SHIN HYE as GO MI NAM/GO MI NYU
LEE HONG KI as JEREMY
JUNG YONG HWA as KANG SHIN WOO


Apa yang menarik dari serial korea yang ada di benak saya ?
mode ! ya trend mereka sangat bagus ! baju baju atau gaya padu padan mereka sangat berani. warna pink atau warna kuning menyala yang bagi orang Indonesia warna yang sangat norak. di badan mereka jadi kelihatan bagus bagus saja ( ya... jelas orang mereka punya kulit yang terang benderang.... sedangkan orang Indonesia cenderung sawo matang... alias gelap gulita...) dasar tulisan bodoh.........




apa yang menarik dari serial korea yang mulai kehilangan cita rasa cerita ini ? pengulangan tokoh dengan modifikasi cerita yang berbeda. cara seperti ini sangat ampuh untuk di buat suatu cerita.
sudah berapakalikah anda mendengar cerita penyamaran seorang cewek berpura pura menjadi cowok kemudian jatuh cinta pada tokoh utama mereka ?



pertama saya mengenal cerita ini saat membaca cerita tentang Sampek Engtay versi cina tentang perjuangan wanita membela haknya untuk diperbolehkan belajar dan menimba ilmu. jaman dulu yang boleh menimba ilmu hanya cowok doang.
cara seperti inilah yang di gunakan serial ini dalam merangkai cerita.


Park Shon Hye bermain sebagai Go Mi Nam - cowok dan Go Mi Nyu - cewek , saudara kembar beda kelamin yang bertukar tempat karena keadaan. Grup musik A.N. JELL menetapkan Go Mi Nam menjadi salah satu anggota baru mereka setelah lolos dalam audisi. entah kemana si Mi Nam ini menghilang, akhirnya pihak manajemen yang kerepotan mencari Mi Nam memaksa Mi Nyu untuk bertukar guling menjadi saudara kandungnya. harapan Mi Nyu hanya satu ! ingin bertemu dengan ibu kandungnya yang telah meninggalkannya sejak kecil, sehingga ia kini terdampar di suatu tempat menjadi seorang biarawati. keinginan untuk bertemu ibu dan saudara kandungnya inilah yang mendorong Mi Nyu mau menerima tawaran ini. perubahan dari biarawati menjadi seorang anggota grup band - dan perubahan dari sosok wanita menjadi pria - dua kerja sekaligus........




bukan pekerjaan yang mudah bagi pemerannya... dan hasilnya..... he he he maaf aktingnya jeleeekkkkk bangeeettttt waaguuu..... bin aneh.......sangat mirip sekali dengan Yoon Eun Hye saat memerenkan Go Eun Chan di Cofffee Prince. baik dari segi gerak maupun cara berbicaranya... ck ck ck.... ck ck ck......




yang mengejutkan justru peran Jang Geun Suk sebagai Hwang Tae Kyung - leader dari grup A.N JELL. mukanya sangat menyebalkan aktingnya paling bagus diantara yang lain. yang membuat saya salut adalah gaya penampilan dan upaya dia untuk menguruskan badan agar bisa memerankan serial ini. sangat beda sekali dengan karakter dia sebelumnya yang di BEETHOVEN VIRUS. namun jika di suruh memilih bagusan mana Beethoven virus ama You are ini ? jawabannya sangat mutlak bagus Beethoven Virus....


kembali pada cerita- pada awal cerita sang leader sudah tahu kalau anggota barunya adalah seorang cewek. hanya saja dia ingin menguji sekuat apakah dia bisa bertahan di grup A.N JELL ini. yang konon sangat di puja puja dan memliki jadwal show yang padat...

aaappaaaa....? inilah kekurangan dari sinetron ini. terkenal apanya ? fansnya ya cuma itu itu doang. dari sepanjang serial fansnya cuma beberapa puluh orang. dan yang paling gak aku mengerti he he he he jarang pentas. serial ini kebanyakan cerita tentang diri mereka sendiri. jadi problem pribadi lebih dominan sedang kan konser dan musik hanya jadi latar belakang doang......

apakah Go Mi Nam palsu bisa bertahan ? ataukah justru mereka akan saling jatruh cinta ? dan bagaimanakah akhirnya jika semua anggota dan manajemen tahu kalo Go Mi Nam yang mereka hadapi adalah palsu dan seorang cewek...?

saksikanlah serial 16 episode ini dengan sederhana saja. tanpa target atau apapun. lebih enak jika melihatnya sambil mengamati cara pakaian dan gaya pakaian mereka saja. artinya ? serial ini lebih bagus gaya pakaiannya yang unik dan bikin ketawa di bandingkan serialnya. asli....... bajunya norak norak dan aneh.....sik sik sik.... apa memang penyanyi band memang aneh aneh dan norak kaya getu ya.....?