ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Kamis, 26 Maret 2009

RIDE AWAY



Cast :




SEBUAH KISAH CINTA BIASA-... YANG BERCERITA DENGAN BIASA DAN BERAKHIR DENGAN BIASA PULA....... (.....aku yang melihat juga biasa biasa saja........)





sekali lagi lee yeon hoon berperan jadi seorang yang kalah dan jadi pecundang lagi. Dia hidup di sebuah kota kecil sebagai penjual buku-buku loak. Sambil tetap menunggu kekasihnya yang koma akibat kecelakaan 3 tahun yang lalu. Tidak ada yang dia pikirkan kecuali toko buku- rumah sakit dan kekasihnya yang tergolek di rumah sakit....


Hingga pada suatu hari datanglah satu keluarga baru yang pindah dari kota. Pertemuan yang unik, perkenalan yang unik dan kisah sederhana akhirnya mempertemukan antara sang cowok dengan anak wanita dari keluarga baru tersebut. pertemuan yang biasa dan cerita yang mengalir biasa terjadi sehari hari mewarnai film ini. ada orang naik sepeda, ban kempes, sepeda bocor atau ibarat kata melihat film ini kaya melihat kehidupan sehari-hari.
Tidak ada klimak atau anti klimaknya....datar dan datar wae....


Kisahnya memang sangat sederhana, karena lama di tinggal koma dan tidak punya temen maka akhirnya sang cowok jatuh cinta dengan temen baru yang ternyata memiliki pikiran dan selera yang sama. biasanya tidak punya temen ngobrol akhirnya punya temen ngobrol...
kesamaan mereka- sama-sama menyukai buku, cita cita mereka juga sama yaitu ingin pergi keliling dunia


Yang menarik dari film ini adalah semua serba alam desa. berangkat kerja bukan mobil tetapi sepeda. pacaran bukan di cafe tapi juga naik sepeda berboncengan. pokoknya semua serba sepeda. Makanya judulnya jadi Ride away... kalo pake becak mungkin judulnya jadi abang becak... ( mungkin lho.... aku juga gak tahu... )





Pesen akhir dari cerita ini adalah, akankah dia tetap menanti kekasihnya yang koma ataukah dia akan meninggalkan sang kekasih dan merajut lagi dengan yang baru. pergolakan batin yang tidak ada penyelesaian sampai akhir cerita....

Aku aja ndomblong sampai akhir film ? maksudnya piye sang sutradara ini buat filmnya ? mau di maki maki atau mau di puji-puji ha.... ? udah ceritanya sederhana- gak jelas lagi endingnya. Tapi berhubung aku lagi latihan bersabar, ya aku tidak memuji atau memaki film ini..... baiarkanlah yang membaca pada tahu... meski aku kelihat seram tapi hatiku bagai malaikat.......he he he he.... ( hoekkk.. memuji diri yang berlebihan... narsis yang tiada batas.... huh... )


Sabtu, 21 Maret 2009

HEARTBREAK LIBRARY












ONE OF ROMANCES STORY ABOUT LOVE..
BUT ITS NOT ORDINARY.....

....... if you want to know the answer in deepest my heart please read on page 198......................


cast :
Yoo Jin
Lee Dong-wook
Jo Ah-ra
Go Soo-hee
Ki Joo-bong


APA yang akan anda lakukan ketika pasangan tercinta anda meninggal dan hanya meninggalakan sebuah kalimat : baca pada halaman 198 ?

Itulah sepenggal kata kunci dari seorang cowok ( LEE DONG WOOK ) yang baru saja di tinggal mati oleh kekasihnya. Yang ia tahu sang kekasih sebelum meninggal paling suka dan sering meminjam buku di sebuah perpustakaan di kota tersebut...
pencarian jawaban dan rasa penasaran sang cowok akan cinta sang kekasih inilah yang menjadi sentra cerita utama film ini. Darimana dia kan memperoleh jawaban tersebut ?
Menarik tho dari segi tema............. ?


EUGENE - berperan sebagai penjaga perpustakaan tempat sang pria mencari buku yang dimaksud. Ia curiga mengapa setiap halaman 189 sebuah buku pasti hilang. ternyata biang keladinya sang cowok tersebut. rasa penasaran dan ingin membantu membuat mereka berdua mencari jawaban secara bersama-sama. persoalannya ? ternyata sang wanita telah meminjam buku di perpustakaan tersebut sebanyak lebih dari 900 buku ! MODAR... gak kowe..... ( begitu katanya kalo dialognya di ganti dengan bahasa madura.... )

Mereka berdua jika setiap ada waktu senggang meresensi dan membaca buku yang sangat menumpuk dan hanya membaca pada halaman 198 tersebut !
Sebuah cerita yang tidak masuk akal namun sangat bagus dari segi tema. Jarang ada lho film dengan tema yang sederhana akan tetapi di ramu dengan romantis seperti ini ?





Saran saya kalau melihat film ini malam hari saja. Di jamin suasana romantis akan tercipta karena film ini mengumbar akan cinta dan kesetiaan. Rada gombal juga sih tapi sangat bagus menurut versi saya. apalagi sudah lama tidak melihat penampilan Lee dong wook yang makin tinggi sekali. atau EUGENE yang menurut saya semakin gemuk dan kurang imut lagi...

buat pecinta serial korea bolehlah malam minggu romantis-romantisan dengan melihat film ini.

.......saranghaeyo dashi shija-khaeyohimdul-geman-haet-don kudae-ji-man I love my friend no animyon an-dwaeuri sarangun chong-hae-jyo-bori-nun-myo-ngin-gol..............
yang artinya = entah mengapa sampai sekarang saya tidak tahu dan tidak bisa hapal dengan bahasa yang aneh seperti ini lidah bikin kesrimpet..... he he he hebat tho saya.... ha ha ha ha



DI DALAM TRANS YOGYA

PUKUL 19.30
turun dari kereta setalah perjalanan kekota solo di sambung dengan menggunakan trans yogya di sekitar bandara adi sucipto yogyakarta




pukul 19.45

di dalam bus trans yogya penuh sesak karena hari ini adalah hari sabtu, malam minggu. Biasa penuh saat akhir pekan. Bukan penuhnya yang membuat saya tertarik untuk menulis di sini. Akan tetapi di dalam bus ada 2 pasang penumpang ( 2 laki laki dan 2 perempuan ) asyik sendiri sambil bercerita dan saling tertawa. Oh bahagianya...! ALLAHU AKBAR..ALLAH MAHA BESAR mereka semua adalah orang tuna wicara. berbicara dan saling bercerita dengan menggunakan bahasa isyarat- dengan bahasa tangan dan gerak bahasa tubuh mereka asyik saling bertukar cerita dan sesekali tertawa bersama. Aku tidak dapat membaca apa yang mereka bicarakan. sesekali sang wanita menggayutkan kepalanya di pundak sang lelaki. oh... mesranya...!! Saya tidak merasa terganggu dan iri pada mereka. Justru saya sangat bahagia mereka bisa bahagia dalam dunia mereka sendiri...




Mengapa kadang kita terlalu meratapi kekurangan dan ketidak punyaan. sedangkan yang lain memilki jauh yang tidak kita miliki senantiasa bahagia dan bersyukur ? justru kebalikannya. Apa yang telah kita miliki tidak pernah kita syukuri dan tidak pernah kita sadari adalah anugerah dari yang ESA.
Sering kita terlalu memikirkan kekurangan dan melupakan kelebihan yang telah kita milki. Mata yang sempurna- suara yang sempurna dan telinga yang sempurna... kita tidak bisa menyadari setiap hari.... terimakasih sahabat kau telah sedikit membuka kebodahan kami........


pukul 20.00
Bus trans yogya telah tepat berada di tempat tujuan pemberhentian yang ingin saya tuju...

Kamis, 12 Maret 2009

HARDTACK TEACHER AND STAR CANDY

HAVE YOU EVER FALLING IN LOVE WITH YOUR FAVORIT TEACHER ?
YOU WILL TO WAIT AFTER 6 YEARS OR LET's BE THIS LOVE GONE AWAY....o000hhh so sweet........





cast :

Kong Hyo-jin
Gong Yoo
Kim Da-hyeon
Choi Yeo-jin
Jang Hee-jin
Sin-ah



Jadi teringat masa SMA dulu yang sangat nakal. Kalau ingat begini baru menyadari kalau guru yang telah mengajar kami sebenarnya sangat baik dan sangat berjasa dalam mendidik kita. hanya saja yang selalu kita ingat adalah jeleknya jahatnya serta hal hal yang buruk tentang mereka. Betapa jahatnya kita menjuluki guru kita dengan sebutan MAK LAMPIR ( halo temen SMA... siapa yang di maksud ? siapa tho yang punya inisiatif panggil beliau sebutan itu.. ?....he he he he )


THIS IS my favorit serial yang mengupas suka duka dan seluk beluk seorang pengajar beserta kisah cinta dan asmara yang melingkar lingkar.


Dapat di katakan serial korea jarang sekali membahas tentang suka duka seorang guru. Meski penyajiannya dilakukan dengan pendekatan komedi, bagi saya tak mengapa. Apalagi pemeran utama serial ini adalah 2 bintang favorit saya : GONG HYO JIN dan GONG YOO.



Bercerita seorang wanita ( GONG HYO JIN ) yang sangat mengagumi sekaligus jatuh cinta kepada guru kesenian lukisnya. Namun kalimat cinta tidak pernah di utarakan kepada sang guru. Hanya senyum simpul dan perasaan ingin selalu memandang sang guru. Ibarat kata sudah melihat sang guru saja sudah bahagia...


6 tahun kemudian sang wanita sudah menjadi seorang guru dan melamar menjadi seorang guru yang pernah mengeluarkan dia dan harapan dia untuk bersanding dengan guru pujaannya. Tujuan utama dia menjadi guru di situ hanya ingin bertemu kembali sang guru yang dulu menjadi cinta pertamanya. siapa tahu teklek kejeblung kalen- ketimbang golek aluwung balen...


Namun namanya hukum karma akan tetap akan berlanjut. Ternyata dia gantian di taksir oleh muridnya sendiri ( GONG YOO ) yang berandal dan menjadi raja di sekolahan tersebut. Dan kebetulan lagi kalau murid yang menaksir dia itu adalah keponakan dari guru yang dia taksir... huaaaa ????seru khan ? antara om dan keponakan nanti akan berebut perhatian pada satu wanita.

sesederhana itu ? tidak dong.. persoalan antara siswa satu dan yang lain yang berbeda mesti harus di hadapi oleh seorang guru...
betapa beratnya menjadi seorang guru yang mesti menjaga siswa agar tetap mau belajar dan mau mendengarkan apa yang diberikan oleh guru. Alih-alih mendengarkan, tapi justru mereka berbuat keonaran dan keusilan. tidak menaruh hormat sama guru sama sekali.... ( kayanya kita banget kie.... )


Bagaimana pusingnya memiliki anak setan eh salah anak didik yang nyambi jadi perek atau pusingnya jadi wali yang anaknya didiknya harus bekerja mencari nafkah ?


Tidak pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya- dan saya sangat bersyukur kalau siswa saya memang sebagian besar adalah midle high. Namun pernah suatu ketika saya mendatangi ke sebuah pondok pesantren yang siswanya hanya 11 orang. Kedatangan saya bagaikan dewa yang akan menyelamatkan mereka dari teror yang bernama ujian nasioanal. ohhh... tidak bagaimana mereka bisa belajar dengan fasilitas yang terbatas, buku yang tidak lengkap serta soal yang tidak memadai....ohhh sangat jauh dari layak sebuah sekolahan ( SMA BABARSARI OR CC 2 yang melas dan mengharukan masih lebih bagus kok... he he he he )





Setelah merasakan ini semua barulah aku begitu menghargai profesi seorang guru. Jabatan yang tertinggi yang akan menghasilkan seorang menteri, seorang pemimpin dan seorang presiden..
buat semua guru !! salam hormat dari kami yang sangat menghargai beliau...


eh sik sik... kok hari ini aku serius kali isinya...
buat pecinta serial korea harus nonton serial ini wajib wajib dan wajib...
cinta segi empat malah segi lima yang enak di tonton berkali-kali.. dijamin...
sarangeo......( itu aja bahasa korea yang aku tahu....)


Jumat, 06 Maret 2009

SECRET SUNSHINE

Waspadalah bagi kaum ibu untuk menjaga dan mengawasi anaknya. hanya karena kelengahan sedikit saja. Sang ibu harus kehilangan anak tunggal satu satunya.....




pemain :

Jeon Do-yeon
Song Kang-ho
Jo Yeong-jin
Kim Yeong-jae
Seorang wanita single fighter alias sendirian alias alone alias di tinggal suami pulang kampung untuk membawa anak laki-laki satu satunya . daripada disiksa dan tidak bahagia dengan sang suami maka sang ibu memilih minggat pulang ke tanah masa kecil sang ibu dahulu kala. Sebagai seorang ibu ia sangat bertanggungjawab dan berusaha mencari uang dengan berbagi cara. Dengan membuka les piano dan usaha lain yang kiranya bisa menopang hidup. Sang anak yang di besarkan oleh wanita single tumbuh kembang menjadi anak yang tertutup alias kurang gaul alias kuper alias agak autis geto....!


Dan musibah datang pada suatu ketika ketika sang ibu yang kecapean tertidur setelah tiba di rumah. Setelah terbangun, sim salabim semua telah berubah 180 persen. LHO anakku endi yo...? ( mungkin getu kalo bahasa jawanya ) sang anak hilang entah kemana. di cari di sepanjang rumah, dijalan dan dirumah tetangga tidak menampakkan batang kelaminnya ( anaknya cowok- pas khan... bahasanya ...? ) kelabakanlah sang ibu mencarinya. mengadu ke polisi tidak di tanggapi karena hilang baru 3 jam. Yang menurut versi polisi mungkin sang anak hanya minggat saja tapi bukan karena di culik. di suruh datang lagi kalo sudah 24 jam hilangnya... wuaaaaa...... keburu YOGYA - JAKARTA kaburnya itu penculik....


Melihat dari garis besar cerita kayanya jadi teringat akan fil FLIGHTPLANE yang di bintangi oleh Jodie Foster yang kehilangan anak sewaktu tertidur di pesawat terbang selama 3 jam. Kalau menurut saya versi hollywood menegangkan tapi mengalahkan logika. Seberapa besar toh badan pesawat ? anak kok bisa di culik dan di sembunyikan tanpa 1 orang penumpang yang tahu ?

bagaimanakah akhir dari cerita ini ? apakah sang anak yang benar-benar hilang akan di temukan hanya dengan berbekal nomor telpon yang tertinggal di meja ? akan ketemu dalm keadaan hidup ataukah dalam keadaan meninggal ? seru khan... ?


Lihat saja : meski berjalan lambat dan agak sulit di runut ceritanya, tapi topik dan solving dari cerita ini sangat bagus kok.....