ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Jumat, 25 September 2009

MY TUTOR FRIEND ( 2003 )



CAST :

Kim Ha - neul
Kwon Sang Woo
Gong Yoo
Kim Ji woo



Entah kenapa saya mengulang lagi film ini untuk aku tonton yang ke 3 kali. ada rasa penasaran dan ada rasa yang berbeda ketika melihat film ini untuk yang ketiga kalinya. hubungan cinta antara guru dengan siswa kenapa menjadi suatu hal yang istimewa bagi saya. seperti yang telah saya bahas di depan. jarang sekali film korea yang menceritakan sepak terjang sekolahan dengan bumbu asmara antara siswa dengan guru. seperti I am Sam atau Hardtack teacher and star candy yang sangat bagus itu. bukankah cinta tidak mengenal jabatan ? bukankah asmara tidak mengenal strata ?




selain cerita yang saya singgung, juga pingin melihat lagi muka muka pemeran utama yang pada tahun 2003 masih kelihatan muda dan belia,. Kim Ha neul masih kelihatan segar dan chubby, Kwon Sang Woo yang masih kelihatan kencang kulitnya dan Gong Yoo meski udah berumur tapi masih kelihatan childis.... mengingatkan aku pada jaman muda dulu waktu SMA..... ( gubraaakkkk ada yang mutah darah...???? )

Kim Ha Neul berperan sebagai seorang anak penjual ayam goreng yang tidak mau membantu sang ibu karena tidak tega melihat ayam di potong potong dengan sadis. untuk menambah pendapatan keluarga selain kuliah ia mencoba menjadi seorang guru privat dengan gaji yang lumayan besar. sialnya dia mendapat seorang siswa yang sangat bandel dan sangat nakal. sudah beberapa kali ganti guru, dan semua hanya bertahan selama 3 x tatap muka alias mohon pamit karena tidak kuat menghadapi nakalnya sang anak tersebut

ada seorang anak SMA yang diperankan ( dengan maksa ) Kwon Sang Woo. kenapa maksa he ? karena sudah tidak pantas lagi jadi anak SMA. kayanya terlalu dewasa. jadi agak maklum karena memang dia anak SMA yang tinggal kelas terus. alias gak naik naik kelas.... ( yo wis ora popo.... )
selain nakal ternyata ia juga anak bungsu dari keluarga yang sangat kaya, namun karena kesibukan sang orangtua - jadilah berandalan yang tak terurus.
memilki musuh abadi yang di perankan oleh hem hem hem saya ( Gong Yoo...).
sialaaaaan ini sutradara masa saya di jadikan pecundang di film ini ? inilah jeleknya film ini... meletakkan peran Gong Yoo jadi pemeran pembantu doang. jadi peran antagonis lagi....kik kik kik tetep maksa..... ( huh...nulisnya berlebihan....)
kesabaran sang guru privat menghadapi sepak terjang sang murid inilah yang menimbulkan banyak kelucuan. banyak sekali adegan yang tak terduga. dan semua ini karena imajinasi sang guru yang berlebihan. alias ngayal yang tidak tidak....
bagaimana proses mereka bisa saling jatuh cinta tak usah di bahas pakai logika. namanya film komedi jadi logika di abaikan untuk sementara waktu. bagaimana sang siswa yang tadinya berandal berubah mau belajar dan bagaimanakah kalo berandalan mengungkapkan kata cinta ? mengalir gampang dan mudah di cerna.
bagaimanakah endingnya ? ya bisa di tebak saja kemana arah cerita nya.
apakah mereka akan menjadi sepasaang kekasih antara guru dengan murid ?


moral dari cerita ini adalah meski guru dengan murid kisah asmara bisa saja terjadi. namun dalam dunia nyata kenapa ya kok tidak seromantis dalam serial atau dalam film....? dalam dunia nyata banyak sekali aral melintang dan problematikanya. masalah usia yang jauh masalah bahan perbincangan, masalah selera yang berbeda. dan masalah kesibukan yang tidak bisa di pertemukan....
sik sik sik....#%@%&^&*^@&*
kak kak kak kak..... hmmmm hoi hoi hoi....ini ngupas film atau mau curhat ....???
maaaffff lhooo maafffff agak emosional soalnya.....





3 komentar:

  1. ky kisah prbade ne mas
    siswa netron jg yah

    BalasHapus
  2. thanks....
    benul... ha ha ha ha rahasia dong....
    sopo he ini... kasih nama dong...

    BalasHapus
  3. AKU TAHU
    MESTI SI XXXX NTU YAH
    SAINGAN KITA

    BalasHapus

support and comment