ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA





Sabtu, 30 Januari 2010

PRAMBANAN EXPRESS - A STORY


ada banyak teman yang bertanya tentang mobile dan transportasi apa yang kami pakai jika harus melakukan show keluar kota ( istilah yang kami pakai untuk meninggikan derajat kami yang sudah rendah..... he he he he jika di sebut kerja kok terlalu mewah, kalo di bilang tidak bekerja kok ada hasil upah yang di peroleh ? )- kereta api PRAMEX-



hari itu siang yang sangat menggigit dan menusuk kulit. udara yogya akhir akhir ini sangat panas sangat tidak bersahabat dengan kondisi saya yang gelap gulita. isu pemanasan global kale..? ( busyyeettttt .... ilmiah sekali )
seperti biasa menanti datangnya sang kereta yang sudah terjadwal akan datang pukul 11.27 WIB. bukan keterlambatan kereta yang akan aku jadikan story disini. kalo jadwal molor mah sudah biasa bagi saya. cerita lama yang tak usah di bahas.
cerita cerita yang pernah terjadi sepanjang saya menaiki kereta api ini berlari lari kesana kemari menjadi suatu rangkaian cerita yang tak terlupakan.


once =
ada drama.....
pernah suatu ketika ada seorang wanita paruh baya yang sedang menangis sesenggukan di dalam kereta. ia duduk tepat di depan saya. semua orang memandang dan sesekali ada yang melihat saya. mungkin dipikirnya saya adalah pasangan dia. oh malangnya nasib - saya kenal juga kagak tapi malah di tuduh meskipun hanya lewat tatapan mata mereka. tatapan mereka menduga penuh curiga saya telah melukai dia atau mungkin mau merampoknya.... ( huh... tampang imut gene ngrampok...?
teman saya yang menjadi teman sepanjang perjalanan malah sibuk menerka dan menebak nebak kenapa gerangan wanita itu menangis......?
menurut dia alasan wanita menangis dimuka umum hanya 2 alasan :
PERTAMA DICERAI sedangkan KEDUA : HAMIL BUKAN DENGAN PASANGAN...........eaalllaaahhhhhh alasan yang memaksa.....



twice
kereta menjadi tempat mesum di muka umum.
pernah suatu kali ( sering malah sebenarnya ....) sepasang kekasih saling berpelukan berpangkuan dan saling berciuman di dalam kereta. bukan masalah adegan itu yang aku permasalahkan. tetapi hasrat dan muka pengen yang berimbas pada diri aku sebagai penumpang yang alone. tak konsentrasinya saya dengan pemandangan yang gratis tersebut. aku hanya bisa cleguk cleguk dan cleguk.....
tapi sayangnya akhir akhir ini ada pak satpam yang ikut kontrol tiket. sehingga adegan panas tersebut sekarang mulai berkurang.... ( duh padahal lumayan lho buat hiburan......)



three
arisan ditengah laju kereta......
ini yang membuat aku sedikit kagum. ada arisan di atas kereta api. biasanya para kaum komuter ini mengadakan arisan yang bersifat mingguan. pesertanya ? jangan tanya ! para kaum komuter yang berpakaian senantiasa rapi dan mbak mbak yang kalo tidak salah dari pegawai pegawai bank. perasaan senasib dan sependeritaan yang bekerja demi sesuap nasi dan segenggam berlian membuat mereka membentuk suatu komunitas yang unik. busyeeettttt..... begitu seringnya mereka bertemu sehingga muncul inisiatif untuk mengadakan arisan di dalam kereta.



four
belajar main kriminal
entah dari mana ajaran sesat ini aku pelajari. jika kamu beruntung sebenarnya naik kereta api sangat hemat dan sangat efisian. harga tiket yang berlaku bisa di potong dengan menggunakan salam tempel. sebagi contoh saya pernah ikut ikutan seorang temen dengan hanya membayar transport separo dari harga normal dengan memberikan pada kontroller. istilah kerennya di sebut ngemel... wuikkkk itu khan yang marah marah itu... ( ho ho ho ho bukan bukan itu ngomel dodol....) bahkan katanya jka kita beruntung bisa naik kereta yang tidak ada kontrolnya...... alias gratis sampai yogya atau solo....
huaaa sedap sekali.......uang transport yang di berikan lembaga jadi utuh..



Yang terakhir ini ingat... dont try dont try this at home... eh salah di kereta api.........

2 komentar:

  1. nah ini sebenarnya pengalaman pribadimu mas...pemuda kereta api.., dari ratusan atau persoalan yang terjadi dikereta api... tetapi ngak bisa ngalihin persoalain diri sendiri...alias kereta tempat yang paling oke ngelamun...awas...copettttt

    BalasHapus
  2. @ dwi
    iya neh - banyak cerita banyak hal yg bisa di gali kalo kita hidup di jalanan.
    Ayo dong cerita di blog tentang kejam nya jakarta.

    BalasHapus

support and comment