ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Rabu, 10 Februari 2010

TAKE OFF ( 2008 - 2009 )



Cast :

Ha Jeong-woo As Bob/Cha Heon-tae
Seong Dong-il As Coach Bang
Kim Ji-seok As Kang Chil-goo
Kim Dong-uk As Choi Heung-cheol
Choi Jae-hwan As Ma Jae-bok
Lee Jae-eung As Kang Bong-goo


Masih ingat film Kabhi Kushi Kabhi Gham nya sang bintang india Shah Rukh Khan ? tema film yang mengundang kagum saya karena semangat kebangsaan yang di poleskan ke dalam film itu tanpa harus bergelegar membela negara. ataupun teriakan merdekaaa... merdekaaa...! mengapa ? dalam film itu ada drama ada - cerita lucu dan banyak mengumbar cerita yang menyentuh......ya jelas... film india... paket lengkap.... 4 jam full...



In 1996 a small Korean town is undergoing a large-scale construction in preparation for Winter Olympics bid. In the middle of the construction, the local committee receives a report that they do not have sufficient athletes to compete.


Dari tag line diatas jelas jika cerita film ini tak akan sama dengan film india yang saya bahas diatas. tidak ada tari tarian menggoda, apalagi menangis dengan berurai airmata. meski sebenarnya latar belakang kisah ini cukup menggetarkan.




Bob alias Cha Heon pulang ke korea dalam rangka mencari siap sebenarnya ibu kandung dia. sejak kecil dia telah diadopsi - tapi meurut versi Bob ia telah di jual - ke negara amerika serikat. sebagai seorang atlet sky lokal yang berasal dari amerika maka dia diminta oleh Coach Bang untuk mengajarkan ilmunya buat orang korea. apalagi negara korea tidak memilki atlet sky yang berbakat. bagaimana Bob mau berbagi ilmu ? bagi dia negara korea adalah negara yang sangat - benci namun cinta. di benci karena ia telah di jual oleh warga korea sendiri dan di adopsi kenegara amerika. di cinta karena bagaimanapun juga ia memiliki darah korea.





namun coach Bang tak kalah akal, ia tahu bahwa kedatangan Bob ke korea adalah untuk mencari ibu kandungnya. maka terjadilah barter kebutuhan antara 2 orang tersebut. meski dengan setengah hati akhirnya Bob bersedia mengajarkan ilmu nya kepada calon Atlet sky yang berasal dari negara korea. dengan imbalam sang coach alias pelatih mau mencarikan dimanakah gerangan sang ibunya. Namun apa lacur ? ( wek wek wek kok ngomong jorok ? )....


Siapa kah yang digadang gadang akan menjadi atlet sky kebanggan korea ? dilihat dari penampilan dan basicnya, jelas Bob kecewa berat melihat calon muridnya. ternyata mereka bukan ahli sky...... ha ha ha betapa repotnya dan makan hati Bob mengajarkan orang orang bodoh tapi mau maju ke tingkat dunia......
bagaimana tidak dongkol ? bekas pelayan restoran masuk jadi tim, terus ada calon atlit yang mukanya saja kaya orang dongol dan penakut tanpa nyali... wuuaahhhh... inilah lucunya film ini.......


Apa bagusnya film ini ? menggabungan semangat nasionalisme. kocak yang tak habis habisnya pada awal.... dan mendebarkan pada akhir film.... ( sik sik sik... sebenarnya gak mendebarkan banget ..... aku buat berlebihan saja.......)


jika kamu ingin melihat kosa kata bahas bahasa sindiran yang nyelekit - maka - lihatlah film ini. perang kata kata dengan kata kata yang menyindir dan menyakitan bertaburan pada awal awal film. skenario yang cerdas namun tidak vulgar. gambar gambar juga terjalin rapi dengan gundukan salju yang bersih....( iyaaa dong.... main sky masa di padang pasir... dasar booodoohh.....)





Apakah harus nonton film ini, menurut saya meski banyak yang bilang kurang bagus namun saya sarankan untuk melihat. karena adanya variasi cerita yang tidak hanya membahas cinta biasa, namun cinta yang universal. cinta pada sang ibu dan cinta akan tanah air yang mesti kita bela.


sebagi informasi saja film ini adalah film terlaris kedua selama tahun 2009 kemarin di bawah film Hyundae yang fenomenal itu.... ( liat resensi film ini sebelumnya... udah aku bahas kok....) meskipun film ini telah selesai pada tahun 2008 namun baru diluncurkan pada tahun 2009 kemarin.



selamat menoontooooon.......

3 komentar:

  1. gAul bgt pnyA bl0g. b0m Apa chabre.
    mAsh pd tEmu teman kuliAh.(WW)

    BalasHapus
  2. @ dwi
    kok titik doang... he he he he

    wak wka wak aka kak kak.. kamu sopo he kok pake inisial doang...

    BalasHapus

support and comment