ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA





Jumat, 23 April 2010

GOONG ( PRINCESS HOURS ) - 2006

Goong is a story about young love in face of tradition, politics, and intrigue. In the imaginary world, modern-day Korea is a constitutional monarchy and the Royal Family lives in a grand Palace, the Goong. Story opens with the sudden death of the reigning the King.


Cast

Yoon Eun Hye as Shin Chae-kyung
Joo Ji Hoon as Lee Shin
Kim Jeong Hoon as Lee Yul
Song Ji Hyo as Min Hyo-rin






mengapa saya mengupas sebuah drama yang terlalu lama dan kuno ? saya hanya ingin memberi gambaran sedikit tentang pro dan kontra tentang drama ini -- yang di buat di berbagai forum diskusi di internet. banyak yang pro serial ini bagus  namun tidak sedikit yang kontra mengatakan buruk.......
dan saya mengambil garis aman dengan mendukung yang Pro..... halah.. alasannya apa.. karena saya sudah melihatnya 3 x... ck ck ck bujuuuuubuneeekk......terlalu.....
dari sisi apakah saya melihat kelebihan dari serial yang di rencanakan hanya 20 episode akhirnya membengkak menjadi 24 episode karena animo dan respon bagus akan serial ini......?



PERTAMA
jelas dari segi tema. mengambil temanya adalah seandainya korea masih memilki kerajaan dan istana kerajaan. faktanya jelas tidak ada. korea telah kehilangan asset asset sejarah yang sangat penting dikarenakan perang korea. perang yang telah menghancurkan segala bentuk fisik kerajaan korea yang pernah berjaya pada masa lalu. sebuah awal cerita yang menurut saya sangat menarik.


KEDUA
plot cerita yang bagus alias skenario yang menurut saya sangat cerdas. dari berbagai forum mengatakan jika alur cerita serial ini sangat lambat. betul tidak salah 100 %. alur cerita lambat dikarenakan bahasa yang dipakai dalam suatu kerajaan tidak menggunakan bahasa pasar. hal ini mengakibatkan alur bahasa menjadi kelihatan lambat - namun sebenarnya tidak -  alur cerita yang lambat tapi didukung oleh skenario yang bagus dan cerdas akan menghasilkan cerita tetap berjalan mulus . inilah salah satu serial yang menurut saya memiliki alur lambat namun memiliki skenario dan cerita yang cerdas.



KETIGA
dramatisasi. sangat sesuai dengan teori. maksute...? he he he masih ingat kala kita belajar mengarang suatu cerita waktu pelajaran bahasa Indonesia. dimulai dari Prolog kemudian cerita mulai berkembang pada puncak kemudian akan ditutup dengan Epilog. twis twist alias belokan belokan cerita juga mengalir lancar tanpa hambatan. terus terang kekuaan drama ini sekali lagi pada skenario drama yang relatif kuat dari segi tema. akting dan ilustrasi musik bagi saya sebagai pelengkap dan menyempurnakan....


KEEMPAT
empati menjadi simpati demikian juga sebaliknya. salah satu drama yang menurut saya hitam maupun putih alias yang jahat maupun yang baik bersatu. kita tidak akan terperangkap oleh gaya khas hitam putih sebuah cerita dimana tokoh baik akan baiiiiiiik sekaliii dan tokoh jahat akan jahat beuuddd... bukan. justru kita akan sangat mengerti dan memaklumi kenapa tokoh jahat bisa seperti ini. bagaimana tidak ? jika sesuatu yang sebenarnya menjadi hak kita namun di renggut karena keadaan. ikhlaskah kita kan kenyataan itu....?


apakah tidak ada cacatnya ?
sebagaimana sebuah drama yang kejar tayang tentu saja saya akan menemukan kekurangan alias kelemahan dari serial ini. yang pertama adalah faktor lagu yang di masukkan secara sembarangan di pertengahan hingga menjelang akhir drama. lagu diobral sepanjang satu lagu tanpa menjelaskan maksud atau arti dari cerita sepanjang lagu tersebut. haaayaahhhhh......hal ini dapat saya maklumi karena durasi yang diminta stasiun tivi harus terpenuhi sedangkan jadwal shooting yang terlalu mepet. sehingga biar pas dengan durasi sebuah drama, maka masuklah lagu lagu yang menyita waktu........kasusu eh salah kasus maksutnya.... seperi ini terjadi berulang pada serial BBF alias BOYS BEFORE FLOWERS yang menurut saya jatuh pada drama videoklip dibandingkan dengan drama serial. makanya ketika lagu berhenti saya justru merasa lega... ( maksudnya...? tersiksa dengan lagu yang berulang ulang...)


Forum diskusi di serial drama pasti mencantumkan drama ini sebagai bahan pembicaraan. dan akhirnya pasti kembali pada topik awal diatas. ada yang pro dan jug ada yang tidak. namun secara umum serial ini adalah wajib tonton bagi kalian penggemar serial korea.....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

support and comment