ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Sabtu, 17 April 2010

JEON WOO CHI : The Taoist Wizard ( 2009 )

Film yang diadaptasi dari sebuah serial komik - akhirnya .....?  persoalannya bukan karena tidak paham, tetapi mesti nonton dua kali untuk dapat mencerna kembali cerita yang mau disampaikan.....

CAST :
KANG DONG WAN as Jeon WooC hi
KIM YOON SEOK as Hwa Dam
IM SOO JEONG as Seo In kyeong
YOO HAE JIM as Cho Raeng i
SEONG YEONG CHANG as Budhist Mong



cerita diawali pada masa dahulu ada seseorang yang bertugas menjaga setan dan para makhluk jahat lainnya. menjaga dengan meniup sebuah seruling selama 3000 tahun. dan kemudian pada satu hari setelah 3000 tahun itu barulah tempat penampungan setan itu akan dibuka. namun karena salah perhitungan ternyata pintu dibuka 1 hari sebelum 3000 tahun. maka semua makhluk halus dan para setan dan makhluk jahat saling berebut untk menguasai seruling sebagai simbol dari kekuasaan. sang peniup suling yang malang terhempas dan dibuang ke bumi. maka ceritapun di mulai......


cukup menarik khan...? film ini bertaburan animasi dan visual effect yang relatif cukup bagus...? kok cuma cukup menarik ? yupsss......... di bandingkan dengan animasi produksi hollywood, animasi film ini dirasakan standard standard saja. ingat akan film HARRY PORTER buatan amrik sana ? seperti itulah bayangan yang bisa saya gambarkan pada film yang di bintangi oleh Kang Dong Wan ( saya tak banyak tahu akan dia- setahu saya dia yang main temptation of wolves dan our happy time selain itu saya gak pernah lihat... ) - dia berperan sebagi seorang murid yang beraliran Tao bernama jeon woo chi, murid yang beraliran metropolis dan senantiasa berpikiran modern. kalo saya ambil satu kata.. agak pekok. wak wak wak....padahal settingnya saat masih jaman kerajaan.

kemudian ada Im Soo Jeong - cewek ini lho yang jadi partner nya Rain dalam film Im cyborg - serta pernah main di film horor Tale two sister yang gak seram itu. film korea yang serem gak banyak, masih kalo sama seremnya Dewi Perssik... sumpah...!!!!.....berperan ganda sebagai janda yang konon dianggap perebut suami orang - serta menjadi pembantu artis film pada jaman modern. sebagia info dialah kelak yang katanya mau di sandingkan dengan Gong Yoo ( hem hem hem kenapa nama saya di sebut... he he he he...) di Film First Love 2010. kita tunggu aja filmnya besok....




jangan heran jika kamu nanti akan sedikit kebingungan dengan alur cerita yang menurut saya sangat cepat. saya saja agak kebingungan apalagi kalo adegannya jump shoot, dari jaman kerajaaan kemudian berubah ke jaman modern. orang yang saya anggap jahat ternyata dia orang baik baik , sedangkan yang saya kira  adalah tokoh baik  ternyata malah justru tokoh antagonis. yang menjadi pertanyaan......mengapa seruling sakti ini menjadi rebutan ? makin rumit lagi setelah dikisahkan seruling sakti terbelah menjadi 2 dalam pertempuran......mengapa pertanyaan ini bisa terjadi ketika saya melihat film ini ? di karenakan film ini memang diadaptasi dari sebuah komik serial di negara korea sana. dan saya...? he he he boro boro baca. tahu juga baru setelah melihat film ini  jugaa.....( huhhh  pantes....... awas kalo ketawa....) sehingga pengenalan tokoh bagi saya agak lambat. butuh nonton 2 kali barulah saya menemukan bagusnya film ini...




apakah kelebihan dari film ini  ? sangat menghibur. dari segi animasi yang cukup, serta balutan cerita yang di selipi adegan adegan kocak sungguh merupakan paduan yang pas buat konsumsi keluarga. bagus kah...?
Yaa... sangat enak di tonton... dan jika kamu gak bisa mengikuti ceritanya... maka cukuplah lihat animasi atau adegan kocaknya saja......

3 komentar:

  1. thanks pujiannya.... janagn kapok ya.

    BalasHapus
  2. ada link download-nya nggak, kak?

    BalasHapus

support and comment