ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Jumat, 22 Oktober 2010

BAKER KING - KIM TAK GOO aka BREAD, LOVE AND DREAMS ( bagian 1 )

SEBUAH SERIAL YANG BERHASIL MEMBUAT SAYA HARUS MENGASAH GOLOK DAN TELAH MEMPERMAINKAN EMOSI SAYA PADA SAAT MELIHAT SETIAP EPISODE NYA...........
Serial yang aku tunggu sampai beruban..... hasilnya...?
aku mesti mengelus dada  untuk tidak memaki maki . Aku hanya mengasah golok.. dengan amarah yang meluap luap....




Cast
Yoon Shi Yoon  as Kim Tak Goo
- Oh Jae Moo as Tak Goo (child)
Eugene as Shin Yoo Kyung
- Jo Jung Eun as Yoo Kyung (child)

Goo family
Jun Kwang Ryul as Goo In Jong
Jun In Hwa as Seo In Sook
Joo Won as Goo Ma Joon
- Shin Dong Woo as Ma Joon (child)
Choi Ja Hye as Goo Ja Kyung
- Ha Seung Ri as Goo Ja Kyung (teen)
Choi Yoon Young as Goo Ja Rim
- Kim So Hyun as Goo Ja Rim (child)

Yang family
Jang Hang Sal  as Oh Doo Yong / Master Pal Bong
Park Sang Myul as Yang In Mok
Hwang Mi Sun as Oh Young Ja
Lee Young Ah as Yang Mi Sun



Siapa tho orang yang membuat subtitle dalam bahasa Indonesia serial ini ? - tega sekali menghancurkan serial ini dengan subtitle sangat amat parah hancurnya.......
Coba ? apa yang bisa kalian tangkap maksud dari dialog ini. Ada seorang nenek yang sedang berdebat dengan menantunya. 
Dialognya begini :
- mengapa anda tidak puas ah ? Ibu anda tidak begitu anak anda ingin ?
- hanya lahir pada baris ah mendapatkan pedidikan yang baik di ibu
- anda tahu hanya tidak menyenangkan mata karena hal terakhir di Amerika Serikat sepanjang, silahkan..

Maksudnya apa coba. ? Apa kamu gak mati bunuh diri akan arti dari dialog tersebut ? ( hhasssyaahhhh.... lebay lebay nian...)  Bisa kamu bayangkan dialog gak jelas seperti itu bertaburan hampir sepanjang serial yang saya lihat dengan perjuangan. Jika buruknya subtitle dalam bahasa Indonesia hanya pada 1 episode maka saya akan memaklumi. Namun hingga episode 10 mendekati episode 15 ternyata kasus hancur redamnya subtitle serial ini ternyata belum reda juga.
Melihat subtitle yang berbahasa Inggris ? setali tiga uang. Sama saja. Sepertinya proses subtitle serial korea berasal dari bahasa cina - di translate ke bahasa inggris - baru yang terakhir di ubah ke bahasa Indonesia. Pokok Persoalannya ternyata ada pada Translate bahasa Inggris yang sangat parah. Sehingga hasil ke Bahasa Indonesia juga Astagfirullahalazim......sangat mengundang emosi .....



Beruntung saya punya kepandaian untuk main tebak dalam mengartikan bahasa korea yang sangat ribet ini. Dari ribuan kosa kata bahasa korea, maka saya sudah menguasai sekitar 15 kosa kata. Bisa kamu bayangkan betapa parahnya saya ( gubraaak..... ha ha ha....)
Karena cerita serial ini juga cukup panjang sebanyak 30 episode. Maka resensi ini saya buat dalam dua episode. episode pertama perkenalan tokoh hingga dewasa dan episode kedua akan saya bahas konflik yang terjadi pada serial ini setelah dewasa. Cerita pada saat  di mana konflik tidak hanya tentangf persoalan personal namun juga pada persoalan perusahaan.....


Kim Tak Goo kecil lahir dari seorang pembantu rumah tangga yang mengurus kesehatan majikannya Go In Jong.  Pemilik perusahaan roti yang sangat kaya dan terkenal. Ibunya hamil akibat perselingkuhan dari In Jong si majikan yang selalu ditinggal istrinya Seo In Suk yang ternyata memiliki selingkuhan pengawal pribadinya Han Seung Jae. 
Seo In Suk sangat depressi karena tuntutan dari mertuanya yang mengharapkan memiliki cucu laki laki sebagai penerus warisan keluarga. Artinya Pada saat yang hampir bersamaan terjadi perselingkuhan yang sama sama menghasilkan anak. Dan keduanya lahir berjenis kelamin laki laki. Sang Nenek awalnya tak tahu jika sang cucu yang ia kira darah daging anaknya ternyata justru dari hasil perselingkuhan menantu wanita nya dengan pengawal pribadinya. Sedangkan cucu sebenarnya justru adalah Kim Tak Goo yang di asuh ibunya tanpa kemewahan. Meski cucu asli tersebut berasal dari perselingkuhan anaknya dengan pembantunya.



Sejak kecil Tak Goo memang hidup serba kekurangan. Hidup selalu berpindah pindah. Sekolah berpindah pindah namun memiliki hati yang baik ( ya ... iyalah.. orang pemeran utamanya...). Persaingan Kim Tak Goo terjadi setelah ia bertemu Goo Ma Joon. Anak hasil hubungan gelap In Suk dengan pengawal pribadinya tersebut. Artinya telah terjadi kesalahan tempat antara dua anak tersebut. Secara genetik seharusnya Kim Tak Goo yang mestinya berada di istana kemewahan perusahaan roti tersebut. Dan bukan Goo Ma Joon yang hanya hasil hubungan gelap.

Hingga pada suatu saat. Terjadi suatu hal yang merubah semua cerita. Tanpa sengaja In Suk ibu kandung Goo Ma Joon bertengkar dengan sang nenek dan karena suatu kecelakaan menyebabkan kematian sang nenek. Perbuatan tersebut terjadi karena sang nenek tahu jika Goo Ma Joon bukanlah anak kandungnya. Mulai saat itu pulalah Goo Ma Joon mengetahui posisi dia yang bukan anak kandung dari kerajaan roti tersebut.
Karena sudah jenuh dengan menyembunyikan jati dirinya. Ibu Kim Tk Goo akhirnya mendatangi Go In Jong ayah biologis Kim Tk Goo dan membeberkan segala kenyataan bahwa Kim Tak Goo adalah darah daging Go In Jong. 
Datangnya Kim Tak Goo ke istana kerajaan roti tentu saja di tentang oleh istri In Jong. Terlebih lagi buat Goo Ma Joon. Sudah mengetahui ia bukan anak syah, kehadiran Kim Tak Goo tentu saja merupakan ancaman baginya yang merupakan satu satunya pewaris kerajaan roti tersebut. Dalam hatinya orang yang paling sangat ia benci adlaah Kim Tak Goo. Sang pengawal yang juga ayah kandung Goo Ma juga senantiasa mengancam akan menghancurkan dan membuat sengsara ibu Kim Tak Goo jika Kim Tak Goo tidak patuh kepadanya. 

Merasa ibu kandungnya nyawanya terancam maka Kim Tak Goo mau bernegosiasi dengan sang pengawal untuk pergi dari rumah dan tidak akan kembali ke rumah istana tersebut asalkan nyawa ibunya baik baik saja. Namun ternyata Kim Tak Goo telah di bohongi. Ia telah keluar dari rumah dan sang ibu ternyata tetap juga di culik. 
Hampir selama 12 tahun Kim Tak Goo mencari ibunya. Dan petunjuk untuk mencari jejak ibunya - yang ia tahu hanya satu. Orang yang menculik ibunya adalah orang yang memilki tatoo di tangannya...Tatoo bergambar kincir angin ( kipas ) . Orang itulah yang tahu kemana ibu kandungnya berada.......




Dan 12 tahun kemudian...
Kim Tak Goo berhasil menemukan siapakah yang telah menculik ibunya . Namun sang penculik justru menangis karena ia tak berhasil menyelamatkan  ibu Kim Tak Goo saat ibunya terjatuh di sungai. Dan ia tak tahu kemana rimbanya sang ibu Kim Tak Goo.
Akhirnya Kim Tak Goo bertemu lagi dengan Goo Ma Joon. Dendam Goo Ma Joon tetap saja membara. Mengapa Kim Tak Goo adalah orang yang selalu menghambat ambisinya. Ia bertemu saat test penerimaan karyawan baru di sebuah pabrik roti. Kim Tak Goo pula yang menghalangi ia mendapatkan wanita yang ia sukai. persoalannya ternyata wanita tersebut lebih menyukai Kim Tak Goo dan bukan dirinya. Gooonnngggg......dan persaingan pun dimulai.....



Cukup panjang bukan ceritanya. Maaf ini baru episode 1 hingga 15 dari jumlah total yang berjumlah 30 episode. Jadi harap di maklumi jika konflik dan cerita di buat detil dan dibuat berpanjang panjang dalam pengenalan tokoh. Sebagai contoh untuk mendalami karakter Kim Tak Goo. Cerita Kim Tak Goo kecil di buat hampir 6 episode. Huaaahhh sabar....... sabar.......apakah yang kan terjadi dengan Kim Tak Goo dewasa pasca ia di terima di pabrik roti dan mesti harus berada dalam satu pabrik dengan Goo Ma Jong musuh masa kecilnya . Dan bagiaman pula dengan dua orang gadis yang sama sama menyukai Kim Tak Goo. yang pertama adalah gadis teman masa kecil Kim Tak Goo. Sedangkan gadis yang kedua adalah anak dari pemilik perusahaan roti tempat ia bekerja. Dan bagaimanakah nasib pabrik roti yang dimiliki oleh Goo In Jong ayah kandung Kim Tak Goo ?  Tunggu di resensi seri kedua.....

6 komentar:

  1. Salam kenal mas...

    kayaknya dvd yg sy beli 1 pabrik deh... subsnya uancur.... jadi mesti pakai ilmu kira-kira tuh nontonnya...
    anyway... this is great series.... Pokoknya rugi ga nonton deh....

    BalasHapus
  2. Idem.
    Hancur lebur. Subtitlenya.

    BalasHapus
  3. Bisa bertanya?
    Klo yg ori sdh beredar tdk ?
    Aku bc di internt katanya film ini bgs. Krn ratingnya yg tingg?.

    BalasHapus
  4. thanks semua... maaf untuk cerita lanjutan nunggu agak lama. malas melihat cerita yang teksnya semakin hancur dan terpotong potong apalagi antara suara dan gerak bibir juga kurang pas. kalo mau yang original di yogya agak susah. kalo di jakarta mungkin ada.

    BalasHapus
  5. Sdh ada tuh d Indos, mulai main 20 desember.

    BalasHapus
  6. anonim
    = yupssss thunkyu... mari kita saksikan serial ini dengan dubing indonesia.......uu yeee....

    BalasHapus

support and comment