ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA





Kamis, 12 Maret 2009

HARDTACK TEACHER AND STAR CANDY

HAVE YOU EVER FALLING IN LOVE WITH YOUR FAVORIT TEACHER ?
YOU WILL TO WAIT AFTER 6 YEARS OR LET's BE THIS LOVE GONE AWAY....o000hhh so sweet........





cast :

Kong Hyo-jin
Gong Yoo
Kim Da-hyeon
Choi Yeo-jin
Jang Hee-jin
Sin-ah



Jadi teringat masa SMA dulu yang sangat nakal. Kalau ingat begini baru menyadari kalau guru yang telah mengajar kami sebenarnya sangat baik dan sangat berjasa dalam mendidik kita. hanya saja yang selalu kita ingat adalah jeleknya jahatnya serta hal hal yang buruk tentang mereka. Betapa jahatnya kita menjuluki guru kita dengan sebutan MAK LAMPIR ( halo temen SMA... siapa yang di maksud ? siapa tho yang punya inisiatif panggil beliau sebutan itu.. ?....he he he he )


THIS IS my favorit serial yang mengupas suka duka dan seluk beluk seorang pengajar beserta kisah cinta dan asmara yang melingkar lingkar.


Dapat di katakan serial korea jarang sekali membahas tentang suka duka seorang guru. Meski penyajiannya dilakukan dengan pendekatan komedi, bagi saya tak mengapa. Apalagi pemeran utama serial ini adalah 2 bintang favorit saya : GONG HYO JIN dan GONG YOO.



Bercerita seorang wanita ( GONG HYO JIN ) yang sangat mengagumi sekaligus jatuh cinta kepada guru kesenian lukisnya. Namun kalimat cinta tidak pernah di utarakan kepada sang guru. Hanya senyum simpul dan perasaan ingin selalu memandang sang guru. Ibarat kata sudah melihat sang guru saja sudah bahagia...


6 tahun kemudian sang wanita sudah menjadi seorang guru dan melamar menjadi seorang guru yang pernah mengeluarkan dia dan harapan dia untuk bersanding dengan guru pujaannya. Tujuan utama dia menjadi guru di situ hanya ingin bertemu kembali sang guru yang dulu menjadi cinta pertamanya. siapa tahu teklek kejeblung kalen- ketimbang golek aluwung balen...


Namun namanya hukum karma akan tetap akan berlanjut. Ternyata dia gantian di taksir oleh muridnya sendiri ( GONG YOO ) yang berandal dan menjadi raja di sekolahan tersebut. Dan kebetulan lagi kalau murid yang menaksir dia itu adalah keponakan dari guru yang dia taksir... huaaaa ????seru khan ? antara om dan keponakan nanti akan berebut perhatian pada satu wanita.

sesederhana itu ? tidak dong.. persoalan antara siswa satu dan yang lain yang berbeda mesti harus di hadapi oleh seorang guru...
betapa beratnya menjadi seorang guru yang mesti menjaga siswa agar tetap mau belajar dan mau mendengarkan apa yang diberikan oleh guru. Alih-alih mendengarkan, tapi justru mereka berbuat keonaran dan keusilan. tidak menaruh hormat sama guru sama sekali.... ( kayanya kita banget kie.... )


Bagaimana pusingnya memiliki anak setan eh salah anak didik yang nyambi jadi perek atau pusingnya jadi wali yang anaknya didiknya harus bekerja mencari nafkah ?


Tidak pernah terbayangkan oleh saya sebelumnya- dan saya sangat bersyukur kalau siswa saya memang sebagian besar adalah midle high. Namun pernah suatu ketika saya mendatangi ke sebuah pondok pesantren yang siswanya hanya 11 orang. Kedatangan saya bagaikan dewa yang akan menyelamatkan mereka dari teror yang bernama ujian nasioanal. ohhh... tidak bagaimana mereka bisa belajar dengan fasilitas yang terbatas, buku yang tidak lengkap serta soal yang tidak memadai....ohhh sangat jauh dari layak sebuah sekolahan ( SMA BABARSARI OR CC 2 yang melas dan mengharukan masih lebih bagus kok... he he he he )





Setelah merasakan ini semua barulah aku begitu menghargai profesi seorang guru. Jabatan yang tertinggi yang akan menghasilkan seorang menteri, seorang pemimpin dan seorang presiden..
buat semua guru !! salam hormat dari kami yang sangat menghargai beliau...


eh sik sik... kok hari ini aku serius kali isinya...
buat pecinta serial korea harus nonton serial ini wajib wajib dan wajib...
cinta segi empat malah segi lima yang enak di tonton berkali-kali.. dijamin...
sarangeo......( itu aja bahasa korea yang aku tahu....)


6 komentar:

  1. Seandainya waktuku seluang waktumu, aq pasti menonton serial yang menarik ini oppa

    BalasHapus
  2. oniiiii thankyu kalo udah mampir... he he he he

    BalasHapus
  3. Oppa yang baik , mengapa figurmu laksana seorang kakak yang bijaksana buatku?

    BalasHapus
  4. saya juga suka dengan serial ini bagus sekali... kenalan dong...

    BalasHapus
  5. setuju ! serial ini bagus. hanya gambarnya kurang ok ! ( bajakan kale...)

    BalasHapus

support and comment