ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Jumat, 23 Juli 2010

RUNAWAY FROM HOME

Cast
Ji Jin-hee  As  Ji Seong-hee
Yang Ik-joon  As  Hwang Dong-min
Lee Moon-sik   As Yoo-kwak
Kim Yeo-jin  As Sin Yeong-sin
Ok Ji-yeong  As Kim Yang-sook
Kwon Byeong-gil  As  Uncle




semakin sulit mencari film film korea di bursa emper emper dvd- terlebih di kota Yogyakarta yang koleksinya sangat terbatas. lain cerita jika saya tinggal di jakarta, kota besar dan megapolitan - mungkin saya bisa banyak bercerita tentang serial atau film korea yang lebih variatif..... namun terimalah kedaan seperti ini apa adanya..... huk huk huk...( sambil berurai airmata mirip sinetron indonesia...)


semakin banyak melihat serial atau pun film korea saya jadi semakin tahu jika film koreapun juga ada kelas kelasnya. jika kelas A adalah kelas festival alias di garap dengan seni dan artistik yang detil maka film kelas 3 adalah kelas festival juga, namun festival berdiri alias di tonton sambil berdiri juga gak masalah...
demikianlah film yang baru saja aku tonton yang berjudul - Runaway from home alias kabur alias minggat....

film ini mengingatkan saya akan film film Tora Sudiro akhir akhir ini... ya seperti itulah gambaran film ini. sangat lancar dan sangat mudah di cerna. temanya sangat sederhana. penggambaran cerita yang cenderung lugas. dan dialog yang sangat instan. humor humor yang di sampaikan juga gaya khas film film Tora Sudiro - yang sering kali berpasangan dengan vincent club 80 itu lho....
Adegan tidur nungging atawa jatuh dengan muka morat marit menahan sakit. Jalan bejinjit jinjit jika mau kabur....khas film komedi......tujuan utamanya hanya satu menghibur.... ( ya kan mas Tora Sudiro...?... haaayaahh... haaayaahhh... Tora Sudiro gak bakalan baca blog ini ....! !



Ji Seong Hee menerima surat dari istrinya Yeong Sim - bahwa ia akan segera menceraikan suaminya jika ia tidak menemuinya. persoalannya Ji Seong Hee telah meninggalkan istrinya demi karirnya menjadi penyiar radio ( ? ) teks pada terjemahan kurang jelas. jelas Seong Hee kelabakan kemana dia bisa menemui istrinya ? alamat gak tahu. keberadaan sang isstri uga tak tahu... ( aneh kan secara logika...? namanya juga cuma film hiburan abaikan logika itu....) teman satu satunya yang bisa di minta bantuan adalah teman bloonnya yang bernama Hwang dong Min. Hwang dong Min adalah tipe manusia setengah setengah, setengah serius setengah slengean. setengah menyenangkan setengah bikin emosi untuk menghajar. bisa di bayangkan betapa makan hatinya Seong Hee. namun  Seong Hee tidak bisa berbuat banyak sebab Dong Min mempunyai hape milik Yeong Sim yang didalamnya ada Sim Card yang berisi teman teman Yeong Sim. dari sanalah pelacakan dan perburuan keberadaan Yeong Sim di cari.....

cerita berkembang dengan gaya khas pencarian film komedi yang justru ceritanya tidak fokus pada pencarian Yeong Sim. Sim Card milik Yeong Sim adalah sim card yang sudah lama, sehingga banyak nomor nomor yang ada di sim card tersebut yang sudah tidak aktif lagi. Tiap kali bertemu dengan nama yang berhasil dihubungi justru menimbulkan persoalan baru. adegan inilah yang di coba untuk dikembangbiakan untuk memancing tawa penonton. bertemu dengan orang yang memiliki sekte aliran tertentu - yang mengajarkan tentang motivasi diri ( mengingatkan saya pada motivasi diri model  mario teguh ). betemu dengan orang yang memiliki keahlian meramal  ( yang sebenarnya cita cita dia bukan menjadi peramal ). puncaknya bertemu dengan orang yang mengaku sebagai saudara Yeong Sim.....



benarkah ia adalah saudara Yeong Sim dan akan mengantar Seong Hee pada sang istri ? ataukah lagi lagi dia bertemu seorang penipu ? lihat saja film ini dengan santai. seperti yang saya bahas di atas. film kelas tiga tentu saja ramuan cerita ataupun kasusnya pasti sederhana. fim ini semata mata hanya hiburan sambil lalu di tengah paceklik film korea di tanah air... ( maksudnya film bajakan udah mulai jarang... he he he he.. jadi gak enak nulisnya... )
apakah di tanah korea sana film ini juga sangat laku...? seperti halnya film film tora sudiro yang ada di indonesia ya gak laku laku amatlah..........keputusan ada di tangan anda.......


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

support and comment