ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Jumat, 27 Agustus 2010

PROSECUTOR PRINCESS ( 2010 )



WARNING :
.....SIAPKANLAH  SAPU TANGAN ANDA KETIKA MELIHAT FILM INI...........


Cast



Kim So Yeon as Ma Hye Ri
Park Shi Hoo as Seo In Woo
Han Jung Soo as Yoon Se Joon
Choi Song Hyun as Jin Jung Sun
Yoo Gun as Lee Min Suk
Park Jung Ah as Jeni Ahn
Choi Sung Ho as Chae Ji Woon
Lee Eun Hee  as Lee Jung Im

 
 
Ya... siap siapkanlah sapu tangan anda saat melihat serial sepanjang 16 episode ini.....
-  Mengapa Boss... ?  Karena sangat mengharukan...?
-  Tidak....!
-  Karena ceritanya yang tragis ..?
-  Kaga ( sambil menahan emosi..)
-  Mengapa ?
- Arrgghhhhhhh...... karena ceritanya yang tidak jelas dan saya hanya menghabiskan waktu untuk cerita yang berjumpalitan tak tentu arah......kamu bakalan menangis dan membutuhkan sapu tangan karena kecewa. Kecewa waktu dan kecewa duit sudah terlanjur keluar untuk membeli DVD ini......
 
 
Ma Hye Ri ( Kim So Yeon ) seorang sarjana hukum yang sebenarnya lebih cocok masuk ke jurusan mode atau fashion daripada menjadi seorang pengacara. Selama ini dia lebih sering mengikuti mode sepatu dan baju baju daripada mempelajari tentang pasal pasal hukum. Jangan tanyakan tentang hukum dan undang undang padanya. Namun tanyalah hal hal apa yang sedang mode sekarang ini dia lebih paham. Karena yang ingin menjadi pengacara adalah ayahnya dan bukan Ma Hye Ri. Begitulah gambaran personality Ma Hye Ri secara umum. Yang membuat saya heran ? Mahasiswa kaya gini kok ya bisa lulus menjadi pengacara ?
 
 
 
Ma Hye Ri bekerja di sebuah lembaga konsultan hukum yang menangani berbagai masalah. Di tempat konsultan hukum itulah  Dia bertemu dan jatuh hati pada seniornya Yoon Se Joon ( Han Jung Soo ). Seorang laki-laki single parent yang telah mempunyai satu orang anak. Tanpa setahu Ma Hye Ri sebenarnya ada wanita  Jin Jeong Seon ( Choi Song Hyeon ) rekan kerja Se Joon sedari dulu, yang diam diam telah menaruh hati pada Se Joon. Jeong Seon telah mengenal dan akrab dengan anak Se Joon. Sehingga kedatangan Ma Hye Ri adalah ancaman bagi Jeong Seon yang telah lebih dahulu menaruh hati. Dan Tanpa setahu Ma Hye Ri, ada laki laki yang menaruh hati padanya semenjak pertemuan di tempat pelelangan sepatu. Dialah Seo In Woo yang diperankan Park Si Hoo. Sebuah bumbu cerita yang sangat jamak. Rumus klasik  A- B - C - D serial drama. Maksudnya cerita sosok A di taksir B, sedangkan B di cintai oleh C dan D sebenarnya juga mencintai A.......kisah cinta hanya berputar pada 4 tokoh tersebut.
 
Yang membuat saya tak habis pikir adalah. Sebenarnya drama ini mau di bawa kemana ? Sangat Nanggung. Mau di giring ke arah drama ataukah komedi ? Drama biasa ? tidak mencukupi. Mau ke komedi ? sepertinya dunia hukum tidak bisa di buat lelucon. Gabungan drama dan komedi ? malah makin tak terselamatkan. Maka kegagalan serial ini justru pada saat eksekusi skenario yang sangat lemah total. Hingga episode ke 4 saya belum bisa menemukan benang merah dari drama serial ini. Bagaimana tidak nyamannya melihat gaya Ma Hye Ri yang menjadi pengacara modis. Sepertinya maunya mengundang dan memancing tawa, namun justru ketidak masukan akal saja. Sebagai contoh - seberapa anda menganggap seriusnya kasus pelecehan seksual pada anak ? pentingkah ? saya sudah berharap Ma Hye Ri tiba tiba akan menjelma menjadi singa sidang yang garang dan akan sangat memukau di depan sidang. Namun kenyataannya ? Justru dia menari balerina di muka sidang hanya untuk menarik perhatian sang anak korban pelecehan seksual agar sang anak mau  buka suara dan bersaksi..... haaadwweehhhhh....... dalam undang undang peradilan perbuatan itu sudah kena pasal penghinaan pada lembaga sidang.......cukup sampai di situ...? .....tidak... ! ! ! ! ( ...saya menulisnya dengan ekspresi penuh kemarahan......ha ha ha ha sok lebay....)
 
 
Saya berharap semakin bertambah episode akan menemukan perkembangan cerita yang lebih menggigit atau semakin menarik. Ternyata hingga episode 10 persoalannya justru membahas betapa malunya Ma Hye Ri ketika foto dia sewaktu di bangku SMP terkuak di publik. Foto yang menurut saya tidak begitu penting. Foto Sewaktu usia remaja puber Hye Ri sangat gemuk. Dia menjadi remaja yang sangat pemalu dan menjadi bahan olok olokan sekolah. Bayangkan !  bukan membahas tentang konflik hukum namun justru membahas tentang kelakuan Ma Hye Ri yang kena sakit syndroma gemuk. Bagaiamana dia menjaga pola makan, bagaimana dia menjaga agar berat badan tidak bertambah. dan betapa histerisnya Hye Ri ketika tahu jika berat badannya bertambah saat menimbang berat badan.. ( haalaahhh....... jangan sok imut geto dah....) Sehingga dia sangat menjaga pola makannya untuk menyelamatkan berat badannya sekarang yang telah ideal. Haaaddweehhhh...... membahas hal kaya gini dalam sebuah serial korea ? jelas bukan hal yang tepat menurut saya. Mending lihat Healthy Life yang di pandu Edwin Lau di Metro Tv malah lebih jelas dan lebih benar. . . . .
 
 
 
 
 
 
 
Sebenarnya saya menduga jika serial ini hanya menjual dua nama aktor utamanya. Yang pertama Park Shi yang telah gemilang bermain di serial Iljimae ( sudah saya resensi ) sebagai kakak tiri dari Iljimae yang diperankan oleh Lee Joon Kie. Namun dalam serial ini dapat saya katakan gagal total untuk menarik pujian. Serta yang kedua menjual Han Jeong Soo yang melejit lewat Chuno ( kapan kapan akan saya bahas serial ini...). Sedangkan pemeran Ma Hye Ri alias Kim So Yeon bukanlah artis papan atas. Justru peran dia lebih bagus di serial Gourmet ( serial tentang perjuangan koki masak ). Serial yang di bintangi oleh Kim Rae Won - dalam serial inilah  Peran dia lebih cocok , pas dan bagus.  Overall perlukah saya rekomendasikan serial ini...? ha ha ha tak usahlah melihat komedi atau drama yang serba nanggung ini........

4 komentar:

  1. Annyeong haseyo. Salam kenal bt mz. Sama mz a jg jenuh melht seri ini. Mnrt a ceritax membosankan. Jd tdk enak melhtx.
    Febriza magelang

    BalasHapus
  2. ea.. apa anda yakin ngerti jalan cerita atau teksnya? haha.. karena beberapa ulasan anda sangat2 salah dan sok tahu..
    serial ini memperlihatkan perkembangan karakter yg bagus tiap episodenya dari si tokoh utama.. dari yg awalnya dia manja dan ga peka, jadi mau belajar perasa dan memandang dari sudut pandang orang lain..
    Tanggapan utk ulasan anda:
    #1 "menari" di pengadilan berdasarkan UU kena pasal penghinaan, tolong kasih dasar dari kata2 anda..
    #2 ma hye ri gemuk diceritakan dalam eisode 6 dan bukan 10 (yakin anda melihat film yang sama dengan saya??)
    #3 episode dia gemuk mau menjelaskan latar belakang dia. Dan dari kejadian itu pun, dia belajar untuk tidak malu akan dirinya sendiri spt apapun dia dulunya
    #4 anda bilang park shi hoo tidak bisa mengambil hati dari film ini... Percayalah anda salah besar... Banyak ce yang suka tipe co seperti Pengacara Seo, dan jika anda bilang ada yang salah dengan karakter dia, maka saya rasa, karakter anda lah yang kurang disukai ce (haha.. no offense)
    #5 Ma hye ri bukan pengacara tapi jaksa (yakin anda lihat ada teksnya??)
    #6 rugi nonton ini film?? saya ga merasa rugi dah nonton ini film.. menurut saya ini film yang sangat-sangat bagus
    #7 sapa yang bilang ma hye ri ga tau hukum.. Coba tonton episode2 awal (klo teks anda benar) dia selalu menyanggah senior2nya dengan argumen hukum yang berlaku. Meskipun secara bermasyarakat tindakan dia membuat sebal banyak orang, tapi ketika dia berargumen, orang lain ga bisa bantah, karena emang ga salah.
    #8 ma hye ri bisa lulus karena dia good in memorize (bhs inggris bisa kan??), dan faktanya kuliah hukum emang hapalan semua kok...
    #9 film ini sangat bagus dan lucu, sayangnya saya rasa anda terlalu banyak salah mengerti tentang isi/teks film nya...

    menurut saya, it's okay jika anda tidak suka film ini, tapi ulasan anda yang tidak bisa dipertanggungjawabkan itu yang bikin saya komen dengan berapi-api.. (malam-malam pula.. wahahah..), tapi yah karena ini blog anda, maka ya hak anda juga untuk menuliskan apapun di sini.. haha..
    terakhir, maaf jika ada kata2 saya yang tidak berkenan.. bukan maksud kok.. heheh...

    BalasHapus
  3. ha ha ha 1 lawan 1
    yang atas bilang jelek yang bawah bilang bagus...

    ultimatum benar... saya tidak bisa bahasa korea mungkin yang saya tahu cuma sarang doang....
    kasian sekali.....

    thanks udah mampir....

    BalasHapus
  4. bagus ah... ga mbosenin... aq jg ska karakternya Ma hye ri, cntik,manja, tp tetap ramah & rendah hati... suasananya klasik... bad guy suasananya jg klasik hampir kyak gtu... dramanya ngangenin, pengen lihat kelanjutannya terus, pa lg park shi hoo, lmyanlah bisa cuci mata jg... the best dramanya... dah lma ga ngerasain lhat drama yg ga lht 1 episode ja bikin hati gmn gtu alias ga rela ketinggalan 1 crita apaun... rasa tu kembali lg :D

    BalasHapus

support and comment