ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Selasa, 28 Desember 2010

Dr CHAMP ( 2010 )

CAST :
Kim So Yeon as Kim Yeon Woo
Uhm Tae Woong as Lee Do Wook
Jung Gyu Woon as Park Ji Heon
Cha Ye Ryun as Kang Hee Young
Ma Dong Suk as Oh Jung Dae
Jung Suk Won as Yoo Sang Bong
Kim Hyung Bum as Choi Ham Shik



Drama yang di bertabur bintang bintang kelas 2 justru mencuri perhatian karena sederhananya.....



Mengapa skenario bagus jatuhnya ke artis papan atas terlebih dahulu..?

Sudah merupakan hal jamak dalam sebuah bisnis hiburan. Cerita bagus akan ditawarkan ke artis kelas 1 terlebih dahulu. Jika artis kelas 1 tersebut menolaknya maka akan jatuh ke tangan artis second line. Begitu seterusnya. Bagaimana bisa begitu ? Gampang di tebak. Faktor pengiklan dan buyer yang beli di luar korea selatan sebagai bahan pertimbangan. Dan Dokter Champ bukan serial dengan budget besar dan tidak juga menjual nama nama besar. Dari segi tata artistik pun juga sederhana, standar serial drama dengan budget yang pas pasan....


Mengapa saya tertarik untuk merekomendasikan sebagai serial alternatif ? Karena Latar belakang cerita yang di berikan sedikit mencerahkan, memberi nilai lebih dan menambah ilmu saya ( hassyaahhh... ngomong apa tho ini ...). Latar belakang cerita  para petugas medis atlit atlit olah raga yang tentu saja akan berbeda dengan petugas medis pada umumnya di general hospital. Entah mengapa saya selalu memberi apresiasi yang lebih jika ada serial dengan dunia medis. Sebagai contoh serial White Towers saya puji puji sebagai the real drama yang bagus dari segi tema dan kualitas akting pemainnya. Kemudian Sugeon Bong Dal Hae saya puji sebagai serial medis yang mengalir lancar tutur bahasa dan cerita. General Hospital 2 yang sangat renyah dan sangat ringan untuk diikuti...... dan bagaimana dengan dokter Champ ini ...?


Kim Yeon Woo ( diperankan Kim Seo Yeon ) lebih baik mengundurkan diri dari tempat ia bekerja sebagai pegawai medis bedah. Ia mengundurkan diri pasca mengetahui jika seniornya dengan jelas telah melakukan malpraktek dalam pembedahan dan tidak diberitahukan kepada pasien nya. Perang batin antara kebenaran dan profesi membuatnya pindah kerja menjadi petugas medis di Taereung National Village - sebuah pusat pelatihan bagi atlet atlet nasional yang akan di kirim ke berbagai kejuaraan olympic.


Disanalah ia bertemu dengan seorang dokter senior yang juga menangani atlet - Lee Do Wook ( Uhm Tae Woong ). Seorang dokter pincang mantan atlet yang gagal jadi atlet karena kecelakaan saat ia berlatih. Disana pula ia bertemu dengan Park Ji Heon ( Jang Gyu Woon ) seorang atlet judo yang telah menyelamatkan dompetnya dari aksi penjambretan di jalan.
Lee do Wook pada masa mudanya mempunyai kekasih bernama Kang Hee Young ( Cha Ye Ryun ). Do Wook di tinggal pergi oleh Hee Young yang sekarang menjadi pelatih renang. Keduanya bertemu di Taereung National village dengan jabatn yang berbeda. Do Wook menjadi kepala bagian kesehatan dan medical. Sedangkan Hee Young menjadi pelatih renang para atlet. Do Wook tahu bahwa Hee Young akhirnya tak bahagia dan bercerai karena suaminya selingkuh dengan wanita lain. Sedangkan Do Wook di gambarkan masih sering mengingat masa lalu yang bahagia saat bersama Hee Young. Perasaan masih cinta dan sakit hati karena telah di tinggal pergi mantan kekasihnya.
Saya memuji sekali lagi kepada Uhm Tae Woong yang berakting sangat natural. Meski bukan akting terbaiknya namun cukup lumayan di bandingkan dengan akting pemain lainnya yang cenderung masih di bawah rata rata. Akting Cha Ye Ryun juga cukup memikat saya. Dengan muka dingin dan muka juteknya ia berhasil memperlihatkan raut muka perpaduan antara benci, cinta dan sakit hati. Kadang kita iba akan nasibnya yang janda, namun juga kesal karena telah dengan tega meninggalkan Do Wook.

Kim Yeon Woo bekerja sebagai pembantu medik Do Wook. Ia pulalah yang memberikan suntikan atau konsultasi medik pada tahap awal. Pada awal cerita Park Ji Heon menaruh hati pada Yeon Woo. Ji Heon suka karena Yeon Woo telah menyelamatkan karir nya menjadi atlet judo. Yeon Woo pulalah yang memberikan pertolongan medis saat kaki Ji Heon terluka.
Namun Ji Heon Harus gigit jari karena selama ini Yeon Woo sering berjalan bersama dengan Dokter Do Wook. Pada awalnya juga Dokter Do Wook tidak ada rasa terhadap Yeon Woo, karena ia masih memikirkan Hee Young mantan kekasihnya yang sudah menjadi janda.



Apa menariknya serial ini ?
Setiap episode di berikan progress cerita yang runut dan sedikit cerita flashback yang sangat lancar. Mengapa kaki Dokter Do Wook pincang ? Mengapa Hee Young bercerai dengan suaminya ? mengapa Ji Heon bisa bersahabat seperti kakak adik dengan atlet renang ? serta tambahan ilmu sedikit tentang dunia medis seperti doping, penyakit sipilis, penyakit fraktur atau tulang patah dan lain sebaginya. Intinya segala hal yang terjadi pada atlit. Semua di kupas satu persatu dalam setiap episode nya. Melihat serial ini tidaklah telalu rumit. Cerita yang sederhana dengan seting yang sederhana dan akting yang sederhana. Intinya tontonlah serial ini dengan tanpa beban maka akan menjadi menarik...

Sebagai info ada Shin Dong nya Super junior yang berperan menjadi atlet. Saya pikir dia hanya menjadi pelengkap cerita saja. Body dia yang gendut di jadikan bahan celaan dan lelucon semata. Makanya saya bilang ini adalah serial dengan bintang kelas 2. Maka nikmatilah dengan sederhana......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

support and comment