ULTIMATUM

SEMUA SERIAL DAN FILM YANG SAYA BAHAS DAN ULAS ADALAH BENAR BENAR TELAH SAYA LIHAT DAN BUKAN HASIL DARI MENJIPLAK DARI ULASAN PIHAK LAIN - TERIMAKSIH TELAH BERKUNJUNG KE BLOG SAYA




Kamis, 02 Desember 2010

SUNGKYUNKWAN SCANDAL ( 2010 )


Cast
Micky Yoochun as Lee Sun Joon
Park Min Young as Kim Yoon Hee
Song Joong Ki as Goo Yong Ha
Yoo Ah In as Moon Jae Shin
Seo Hyo Rim as Ha Hyo Eun
Jun Tae Soo as Ha In Soo
Kang Sung Pil as Im Byung Choon
Kim Dong Yoon as Seol Go Bong

Serial dengan parade bintang bintang muda...
belum sempurna memang... namun tidak mengecewakan......



Akhirnya... ada kesempatan juga untuk menambah blog yang kita cintai bersama ini. Karena kesibukan dan kelelahan yang amat sangat selama bulan november ( sok sibuk...). Maka akibatnya blog ini juga juga tidak terjamah untuk beberapa hari. Sebenarnya Ada beberapa serial korea dan film lepas yang telah berhasil saya selesaikan. Namun karena rasa malas dan kecapean maka saya belum sempat untuk uplod kedalam blog secara kontinyu. Mohon maaf lahir bathin.

Sudah lama serial ini nongkrong di rak dvd, namun belum ada minat untuk melihat serial ini dengan intens. Ketakutan saya ( haaalaahhh kaya lihat hantu saja ) kalau serial ini akan menjadi sangat melelahkan dan membosankan. Hasilnya mengejutkan... saya justru merekomendasikan untuk melihat serial ini.

Saya sangat kecewa dengan drama Lee Min Ho di Personal Taste serta buruknya akting Kim Hyun Joong  di Mischievous Kiss. Dua orang jebolan Boys Before Flowers - yang akhirnya gagal mempertahankan pamornya. Berbeda dengan Lee Seung Ki yang berhasil membuktikan serial dramanya adalah drama yang patut dinantikan. Setelah sukses mengharu biru di Brilliant Legacy, dia tampil manis di My Girlfriend is Gumiho yang saya puji puji selangit.



SUNGKYUNKWAN SCANDAL menampilkan Micky Yoo Chun personal grup boy singer TVXQ alias Dong Bang Shin Ki. Sebuah grup dulunya 5 personil sekarang sudah pecah dan bercerai berai karena ketidak cocokan antara personilnya dengan pihak manajeman yaitu SM Manajemen. Saya menduga serial ini pasti akan menjual akting dan nama dia seperti saat Chi Si Won di jual secara fisik maupun secara tampang di Oh My Lady. Jika Choi Si Won beruntung mendapatkan peran yang tak jauh juah dari profesinya ( dalam serial itu dia mendapatkan peran menjadi seorang artis ) maka Beruntung juga Micky Yoo memperoleh skenario serial yang tak banyak mengandalkan banyak dialog. Peran dia adalah menjadi seorang pelajar yang pendiam dan seringkali menggunakan bahasa tubuh. Seperti mata dan mimik muka yang sangat pas dilakukannya....Alangkah mujurnya Micky, dapat serial tidak banyak dialog, dengan modal muka - di gaji lagi..... ck ck ck ck......
Cerita Sungyunkwan Scandal sendiri mencakup berbagai konflik dan problematika yang berlapis lapis. Ada pesan emansipasi. Ada intrik. Ada persahabatan dan pengorbanan, hingga cerita misteri.

 

Park Min Young  berperan  sebagai Kim Yoon Hee, mengikuti tes di perguruan Tinggi Sungyunkwan - perguruan tinggi kelas elit pada jaman kerajaan kekuasaan chosun. Ia mengikuti tes karena menggantikan kakak laki lakinya yang sakit sakitan dan tak dapat mengikuti agenda test yang memakan waktu berhari hari dan melalui berbagai tahap. Pada saat yang sama dia juga dipaksa menikah karena himpitan ekonomi. Terdesak ingin memperbaiki nasib keluarganya maka Kim Yoon He tukar guling dengan kakaknya. Ia yang pergi mengikuti tes dengan menggunakan nama sang kakak , dan sang kakak yang laki laki berada di tandu pengantin sebagai pengantin wanita...... dan cerita awalpun di mulai.......



Berbekal kepandaiannya serta menyamar menjadi seorang laki laki. Kim Yoon Hee berhasil masuk menjadi salah satu pelajar di perguruan tersebut. Selama dalam masa tes serta belajar di Sungyunkwan, Yoon Hee bertemu dengan Micky Yoo chun  yang berperan sebagai  Lee Sun Joon. 
Lee Sun Joon tak tahu jika Yoon Hee adalah seorang wanita. Bahkan antara Yoon Hee dan Sun Joon ditempatkan pada satu kamar. persoalan semakin bertambah dengan datangnya  Song Joong Ki  yang memerankan Goo Yong Ha, seorang pelajar yang cenderung alakadarnya dan memiliki pribadi yang kasar. Beda dengan Sun Joon yang pendiam yang cenderung dewasa. Yong Ha lebih aktif dan lebih terbuka dalam berkata dan bersikap.

 

Bisa di bayangkan dalam sebuah ruang kamar yang dikiranya ada 3 pelajar pria, kenyataannya salah satu dari mereka adalah seorang wanita. Persoalan semakin rumit saat identitas Yoon Hee yang seorang wanita mulai diketahui oleh orang orang yang ada di sekitarnya. Awalnya yang mengetahui adalah guru yang sekaligus tabib yang merawat Yoon Hee saat ia pingsan. Orang kedua yang tahu jika Yoon He adalah seorang laki laki adalah  Yong Ha. Tanpa sengaja Yong Ha melihat Yoon Hee sedang mandi di bak air dengan badan yang benar benar dalam keadaan wanita (.. maksudnya aaapaaaaa..... tulisan ini haaa....... )

Cerita semakin berkembang dengan balutan khas serial drama korea. Konflik cinta yang berputar putar dan bercabang cabang. Yoon Hee di taksir setengah mati oleh seorang wanita panggilan yang mengira jika Yoon Hee adalah seorang pria. Padahal sang wanita panggilan tersebut di taksir setengah mati oleh seorang pria dan celakanya pria tersebut adalah musuh bebuyutan Yoon Hee. Dan secara tidak sadar karena sering bertemu dengan Sun Joon, Yoon Hee mulai tertarik pada Sun Jun. Pada saat yang sama Yong Ha juga mulai ada rasa dengan Yoon Hee yang ia ketahui bukan seorang laki laki namun seorang wanita. buzzeetdahhhhh.... konflik berbusa busa khas korea.....



Konflik bertambah menarik dengan adanya intrik kekuasaan di Sunkyunkwan. Konflik kepemilikan serta konflik pengaruh di lingkungan perguruan tinggi tersebut. Terlebih di sekitar daerah tersebut muncul seorang laki laki muda yang selelu meneror kaum atas dan pejabat di Sunkyunkwan. Orang tersebut senantiasa menggunakan topeng ketika beraksi. Siapakah orang misterius tersebut ? dan apakah Yoon He masih saja tetap bisa mempertahankan dan menyembunyikan identitasnya ? dan akan kemanakah cinta Yoon Hee akan berlabuh ? Atau dapatkah para pejabat yang ada di Sungyunkwan membuka suatu tabir rahasia yang selama ini tersembunyi ?
Saksikanlah Konflik berlapis lapis  di  serial sepanjang 20 episode ini. sebuah drama yang cukup bisa saya rekomendasikan.....cekidot


7 komentar:

  1. hmmm.....agak ragu2 jg neh mo bli ne drama ....

    BalasHapus
  2. ha ha ha makanya rental aja... kalo bagus baru beli. saya juga getu kok....

    BalasHapus
  3. kaya' ny yg naksir kim yoon he, jae shin deh, bkn yoong ha,... aq uda nuntun ni dvd, asyik kuq...coba aja...

    BalasHapus
  4. to anonim
    - ha ha ha drama korea mau nyebut yang naksir siapa susah juga ya ?. kayanya keduanya saling tertarik juga kok. aku juga rekomendasikan serial ini. gak jelek tapi cukup lumayan. enak diliat.

    BalasHapus
  5. sungkyunkwan..
    baguuuuuuuus bgt....
    bli deh pkkny....
    luv it.....
    aplg sm yoerim alias Na gu yeong ha da.....

    BalasHapus
  6. ralat dikit ne...
    yg satu kamar sm soon jun n yoon he bkn yong ha, tp moon jae sin...
    tq....
    amy...

    BalasHapus
  7. anonim
    = hua ha ha ha thuankyu... pas posting ini sumpah ngantuknya puolllll puolllannn... jadi pemerannya kebaca samar samar..... dengan demikian ralat sudah diberikan... thuankyuu....
    yuppzzz saya tulis saya rekomendasikan khan.... artinya layak untuk dimiliki...

    BalasHapus

support and comment